Padang League, Kompetisi Sepakbola Lokal dengan Standar FIFA

Padang League merupakan kompetisi sepakbola lokal terbesar dan pertama di Sumatera Barat. Kompetisi ini akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2018 dengan mengadopsi regulasi FIFA.

Adithya Fernandeaf selaku ketua operator liga menyampaikan kompetisi ini ditargetkan diikuti oleh 16 Tim. 16 tim peserta liga ini berasal dari komunitas sepakbola baik itu instansi, kampus, sekolah, fans club dan sebagainya. “Saat ini sudah 12 tim yang mendaftar dan pada Minggu, 16 September 2018, akan dilaksanakan sosialisasi atau soft launcing dari Padang League di salah satu gerai kopi di Padang, ujar Adit.

Padang League berusaha menjadi liga yang profesional seperti liga-liga di Eropa, termasuk juga menerapkan transfer window atau sesi jual-beli pemain pada pertengahan musim kompetisi. Liga ini juga akan menerapkan maksimal 2 pemain profesional (marquee player) yg pernah bermain di liga resmi yang diselenggarakan oleh PSSI. Selain itu setiap pelatih/manager tim diharuskan memakai kemeja, dasi dan jas selama di lapangan dan terdapat juga konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan.

Harapannya, kompetisi Padang League ini menghasilkan animo besar dari penikmat sepakbola kota Padang, menciptakan atmosfer pertandingan yang baik, ramah dan kompetitif dengan semangat silaturahmi dan fun football, dan memunculkan pemain-pemain sepakbola lokal dari kota Padang yang mungkin bisa menjadi pilihan bagi klub-klub sepakbola yang bermain di liga resmi di bawah PSSI.

 

Narahubung Padang League:
Adithya Fernandeaf
081392241296

Sumber : https://www.infosumbar.net/sport/padang-league-kompetisi-sepakbola-lokal-dengan-standar-fifa/

Baca Juga