Nokia 8 Kini Menerima Pembaruan Android Oreo 8.1

TEMPO.CO, San Francisco – Nokia 8 pertama kali menerima Android Oreo 8.0 pada akhir November dan baru-baru ini  mulai bereksperimen dengan penyajian kedua versi 8.1 Beta.

Baca: Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Nokia 8

Hal itu ternyata tidak berlangsung lama, karena pembaruan Android Oreo 8.1 yang stabil telah diluncurkan, sebagaimana dilaporkan GSM Arena, Rabu 13 Februari 2018. Juho Sarvikas (CPO HMD) baru saja mengumumkannya, namun setidaknya satu orang di kiriman Twitter telah mengunduh pembaruan tersebut.

Juho Sarvikas, CPO HMD, mengumumkan pembaruan Android Oreo 8.1 yang stabil telah diluncurkan untuk Nokia 8. Kredit: Twitter

Pembaruan Andorid Oreo itu – V4.84A – memiliki log perubahan yang sama dengan versi Beta, kecuali Security patch maju sampai Februari. Pembaruan itu cukup besar, 1.5GB, sehingga Anda lebih baik duduk dan terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Nokia 8 kemarin resmi masuk ke Indonesia setelah diperkenalkan pertengahan tahun lalu. Ponsel unggulan Nokia ini meramaikan pasar ponsel dual-camera dengan mengandalkan Zeiss Optics-nya.

“Nokia 8 adalah smartphone Nokia pertama yang berkolaborasi dengan Zeiss optic,” ujar Country Manager Indonesia dan ANZ HMD Global Mark Trundle, kemarin.

Nokia 8 menawarkan setelan dwi-kamera beresolusi 13 MP + 13 MP dengan perpaduan sensor RGB dan sensor monokrom. Produk ini dilengkapi pula dengan fitur laser autofokus dan dual-tone LED flash. Kamera depan Nokia 8 memiliki resolusi 13 MP.

Mengusung tagline “The Most Powerfull Android Smartphone”, Nokia 8 dibekali oleh prosesor seri premium Qualcomm Snapdragon 835 dan mengadopsi sistem operasi Android Oreo.

Ponsel pintar dengan rata-rata ketebalan 7,3 mm ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Polished Blue dan Steel.

Baca: Hadir di Indonesia, Ini 4 Keunggulan Nokia 8

Produk Nokia 8 bisa didapatkan melalui penawaran eksklusif secara daring via lazada.co.id pada 15—28 Februari 2018 dengan harga Rp 6.499.000. Khusus pada hari penjualan perdana, 200 pelanggan bisa memperoleh Nokia 8 seharga Rp 5.999.000.

GSM ARENA

Sumber : https://tekno.tempo.co/read/1060669/nokia-8-kini-menerima-pembaruan-android-oreo-8-1

Baca Juga