MotoGP Inggris Lima Musim Terakhir Selalu Munculkan Pemenang Berbeda

JakartaMotoGP Inggris akan bergulir akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone. Dalam lima musim terakhir, tak ada pebalap yang mampu menang lebih dari satu kali.

Sejak kembali menggelar balapan MotoGP pada 2010, Sirkuit Silverstone menghadirkan sejumlah balapan klasik. Dalam lima tahun terakhir, Silverstone bahkan menyaksikan lima pebalap berbeda naik podium tertinggi.

Pada 2013, Jorge Lorenzo tampil sebagai pemenang. Lorenzo yang kala itu masih memperkuat Yamaha memenangi duel seru melawan Marc Marquez.

Marquez kemudian menebus kekalahannya pada 2013 itu dengan naik podium tertinggi pada 2014. Ia mengalahkan Lorenzo dan Valentino Rossi.



Pada 2015, Valentino Rossi berjaya dalam balapan yang berlangsung di atas lintasan basah. Dua pebalap Italia lainnya, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, melengkapi podium.

MotoGP Inggris 2016 akan jadi balapan yang dikenang oleh Maverick Vinales. Di sana lah ia meraih kemenangan perdananya di kelas premier sekaligus memberi Suzuki kemenangan pertama sejak 2007.

Pada 2017, Dovizioso meraih kemenangan keempatnya di musim itu dengan menjadi juara di Silverstone. Ia mengungguli Vinales dan Rossi.

Musim ini, akankah kembali muncul pemenang yang berbeda?



(nds/cas)
Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-4179834/motogp-inggris-lima-musim-terakhir-selalu-munculkan-pemenang-berbeda

Baca Juga