Meski Harganya Mahal, Daging Sapi Segar Tetap jadi Buruan Warga

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Meski harga daging sapi segar lumayan mahal, namun ternyata daging sapi masih menjadi favorit warga Pekanbaru jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Seperti yang terjadi di Pasar Cipta Karya Ujung. Meski harga daging sapi segar mencapai Rp135.000 perkilogram nya, namun permintaan masyarakat sangat tinggi.

Seperti yang disampaikan oleh pedagang daging sapi di Pasar Cipta Karya Ujung, Ajo. Kepada CAKAPLAH.COM ia mengaku sejak pukul 08.30 WIB dagangannya sudah ludes.

“Jam 08.30 semua dagangan saya sudah ludes. Permintaan akan daging sapi segar memang tinggi. Apalagi besok lebaran, pasti orang-orang pada mau masak daging. Makanya berapapun harganya pasti dibeli,” ujar Ajo.

Ajo mengaku menjual daging sapi perkilonya Rp135.000 dan masih sama dengan harga daging sapi pada pekan lalu. “Harga masih sama kok kayak pekan lalu. Tak ada perubahan sama sekali,” ungkapnya.

Selain daging segar, dirinya juga menjual tulang-tulang sapi yang biasa dipakai orang untuk membuat sup. “Ada juga jual daging sapi yang biasa dibuat cincang. Kualitasnya ya tak sebagus daging segar. Tapi memang harganya lebih murah,” ungkapnya.

“Kalau tulang-tulang untuk sop itu kita jual Rp70.000 perkilonya, naik Rp10.000 dibanding pekan lalu. Sementara untuk daging cincang kita jual dengan harga Rp80.000 hingga 90.000,” Cakapnya.

Sementara itu, warga Perumahan Gesya Residence Oni mengatakan rendang daging sudah menjadi suatu hidangan tradisi yang wajib ada saat idul fitri.

“Jadi ya tetap harus ada. Walau harganya sampai Rp130.000 tak apalah. Kan untuk dimakan keluarga juga,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/06/14/meski-harganya-mahal-daging-sapi-segar-tetap-jadi-buruan-warga/

Baca Juga