Mesin ATM di Mojokerto Dirusak Orang Tak Dikenal, Monitor Pecah

Mojokerto – Layar monitor mesin ATM BRI di depan Kantor Bersama Samsat Mojokerto, pecah. Pelaku perusakan diperkirakan menggunakan paving dalam menjalankan aksinya.

Juru parkir Kantor Bersama Samsat Mojokerto Mustofa (60) mengatakan, kerusakan mesin ATM BRI ini diketahui Kamis (12/4) pagi. Kerusakan hanya pada layar monitor mesin ATM yang terletak di Jalan Jayanegara, Puri, Mojokerto tersebut.

Kaca pelindung layar monitor dengan ketebalan sekitar 1 cm, pecah. Diduga pelaku memukul kaca tersebut menggunakan paving blok.

“Karena ditemukan paving tepat di depan pintu mesin ATM,” kata Mustofa kepada detikcom di lokasi, Selasa (17/4/2018).

Mustofa mengaku tak tahu persis waktu perusakan layar monitor ATM BRI tersebut. Dia memperkirakan perusakan terjadi Rabu (11/4) malam.

“Kemungkinan kejadiannya Rabu malam karena siangnya masih utuh,” ujarnya.


Akibat aksi perusakan oleh orang tak dikenal ini, mesin ATM BRI tak bisa digunakan. Mesin ATM dimatikan.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Solikhin Fery menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah TKP terkait kerusakan mesin ATM BRI.


Menurut dia, layar monitor mesin ATM bank pelat merah ini diperkirakan dirusak menggunakan paving. Namun, untuk memastikannya, saat ini pihaknya sedang memeriksa rekaman CCTV di ATM.

“CCTV sudah kami dapatkan. Ini masih kami dalami, termasuk juga waktu kejadian dan pelaku yang melakukan pengrusakan,” tandasnya.

(trw/trw)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3975224/mesin-atm-di-mojokerto-dirusak-orang-tak-dikenal-monitor-pecah

Baca Juga