Menteri Airlangga Sebut Apple Bakal Investasi di Indonesia

VIVA – Era revolusi industri 4.0 bakal ditandai dengan pesatnya pertumbuhan inovasi teknologi baru. Kondisi itu diklaim dapat mendorong investasi baru masuk di Tanah Air.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, mengungkapkan, hal itu dibuktikan dengan adanya niatan raksasa teknologi dari Amerika Serikat (AS), Apple Inc, yang diketahui bakal menambah investasinya Indonesia.

“Jadi, kalau revolusi industri pertama perusahaan itu adalah Ford, maka, revolusi industri keempat ini adalah perusahaan IT. Salah satu perusahaan IT yang akan investasi inovasi di Indonesia adalah Apple Computer,” kata Airlangga di Jakarta, Senin 16 April 2018.

Menurutnya, Apple akan mendorong inovasi di Tanah Air melalui penambahan pusat riset. Dalam waktu dekat, perusahaan itu bakal membangun tiga pusat riset di BSD, Tangerang. Meski begitu, dia tak merinci berapa jumlah investasi yang bakal digelontorkan Apple.

“Apple akan membangun di BSD, dia akan membangun tiga center lagi dan center ini adalah center ketiga sesudah Brasil serta Italia yang dimiliki Apple,” katanya. 

Pemerintah, lanjut Airlangga, mendorong itu agar Indonesia mampu menjadi ‘the next digital hub‘. Harapannya, revolusi industri 4.0 RI bisa berjalan dengan maksimal. 

“Dan dunia saat ini sudah melihat potensi Indonesia, ini harus dimanfaatkan” tuturnya.

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1026944-menteri-airlangga-sebut-apple-bakal-investasi-di-indonesia

Baca Juga