Mendagri Tunjuk Kamaruddin Andalah Pjs Bupati Pidie Jaya

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kamaruddin Andalah yang saat ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Aceh akan dikukuhkan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pidie Jaya (Pijay) oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Pengukuhan tersebut direncakan di Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Rabu (14/2/2018).

Kamaruddin menggantikan posisi Aiyub Abbas dan Said Mulyadi yang maju sebagai calon bupati dan wakil bupati setempat periode 2018-2023.

Baca: Pidie Jaya Klarifikasi Isu Miring Pembangunan Akademi Komunitas Negeri, Ini Hasil Kesepakatannya

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin mengatakan SK Pjs baru diterima Pemerintah Aceh dari Mendagri pada Selasa (12/2/2018) sore.

“Suratnya baru sore tadi diterima,” kata Mulyadi kepada Serambinews.com, Selasa (13/2/2018).

Kabag Penataan Daerah dan Perangkat Pemerintahan Setda Aceh, Syakir dalam konferensi pers kemarin juga menjelaskan bahwa pengisian posisi yang ditinggalkan oleh calon petahana sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018 atau selama kampanye.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 ada tiga kabupaten/kota di Aceh yang mengikuti Pilkada, yaitu Pijay, Aceh Selatan, dan Subulussalam.

Baca: Dua Pasangan Calon Bupati Pidie Jaya dari Jalur Independen Penuhi Dukungan KTP

Dari tiga daerah tersebut, hanya Pijay yang membutuhkan Pjs karena bupati dan wakil bupati sama-sama menjadi calon.

Sedangkan di Aceh Selatan, hanya bupatinya, HT Sama Indra yang kembali mau untuk periode kedua dan di Subulussalam hanya wakil wali kota, Salmaza yang maju, sehingga tidak perlu ada penunjukan Pjs. (*)

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2018/02/14/mendagri-tunjuk-kamaruddin-andalah-pjs-bupati-pidie-jaya

Baca Juga