Megahnya ‘La La Land’ di Atas Panggung Orkestra

Jakarta – Film ‘La La Land’ yang disutradarai Damien Chazelle berhasil memukau publik dunia. Tak ingin menunggu lama untuk kehilangan momen, Rajawali Indonesia mementaskan gelaran ‘La La Land in Concert: A Live to film Celebration’ selama dua hari pada 4-5 November 2017 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Dimulai tepat pukul 19.30 WIB, ‘La La Land’ disuguhkan dengan kemegahan artistik dan musik sejak awal pertunjukan. Sebagai pembuka conductor Erick Ochnser memberikan prolog.

“Ini bukan film biasa. ‘La La Land’ adalah film drama musikal yang berhasil memenangkan Academy Award. Gelaran kali ini adalah perpaduan antara Hollywood, broadway, dan musik jazz,” ujar Erick Ochnser di atas panggung.

detikHOT berkesempatan menonton pagelaran tersebut atas undangan pihak promotor di hari kedua ‘La La Land in Concert’, di Ciputra Artpreneur Theatre. Sebanyak 100 musisi yang bermain secara real-time dengan gambar technicolor film ‘La La Land’ membawa komposisi Justin Hurwitz secara nyata.

Megahnya 'La La Land' di Atas Panggung OrkestraMegahnya ‘La La Land’ di Atas Panggung Orkestra Foto: Rajawali Indonesia Communication

‘La La Land in Concert’ merupakan pementasan secara live yang dibungkus dalam alunan orkestrasi berasal dari film peraih enam trofi Academy Awards 2017. Film drama musikal berbiaya 30 juta dolar AS ini di antaranya memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Original Score dan Best Original Song, Februari lalu.

Lewat tangan handal conductor Erick Ochnser, dia membawahi aksi Singgih Sanjaya Orkestra. Sejak pertemuan awal antara Sebastian (Ryan Gosling) dan Mia (Emma Stone), para musisi handal memainkan partitur dari Justin Hurwitz. Ketika adegan-adegan ikonik yang ada di dalam ‘La La Land in Concert’ dimainkan, para penonton pun terkagum-kagum.

Megahnya 'La La Land' di Atas Panggung OrkestraMegahnya ‘La La Land’ di Atas Panggung Orkestra Foto: Rajawali Indonesia Communication

Bahkan ada yang tertawa, tersenyum-senyum sendiri, dan teringat dengan momen seru film ‘La La Land’. Khususnya ketika alunan musik memainkan lagu ‘Another Day of Sun’, ‘Someone in the Crowd’, ‘A Lovely Night’, ‘City of Stars’, ‘Planetarium’, ‘Start a Fire’, dan lain-lain.

Selama hampir 2,5 jam lamanya, alunan orkestra dialunkan mengikuti film ‘La La Land’ yang ditayangkan di atas panggung orkestra. Saat ‘City of Stars’ kembali dimainkan di akhir pertunjukan sampai credit title berakhir, encore dibawakan yang disambut standing ovation dari penonton yang hadir.

‘La La Land in Concert’ sukses ditampilkan selama dua hari di Jakarta. Seru, menyentuh, kocak, sekaligus membuat terkagum dengan alunan musik yang dimainkan secara live orkestra itu menghilangkan kendala-kendala teknis yang terasa tak berarti.

Saksikan video 20detik tentang megahnya ‘La La Land in Concert’ di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(tia/tia)

Baca Juga