Mau Bisnis Jasa Titip, Ini Barang Terlarisnya di Masyarakat

VIVA – Memulai bisnis tidak selamanya membutuhkan modal yang besar. Dengan modal minim sekalipun, Anda bisa menekuni dunia bisnis dengan hasil menjanjikan. Belakangan ini bisnis jasa titip barang semakin laris manis.

Cara kerja bisnis jasa titip cukup sederhana. Anda menawarkan barang yang dijual kepada siapa saja yang berminat, biasanya dilakukan lewat media sosial. Dan tentu saja penawaran harganya sudah termasuk keuntungan yang akan Anda terima. Kemudian membelinya jika ada yang berminat.

Tertarik menekuni bisnis jasa titip? Ini jenis barang yang belakangan laris manis di pasaran seperti dikutip dari Cermati.com, Rabu 14 Maret 2018:

1. Bisnis makanan

Aneka makanan, seperti kue-kue semakin banyak peminatnya. Terlebih kue-kue yang dikelola langsung oleh artis Tanah Air. Sebut saja toko kue Wife Cake yang dikelola langsung oleh Chelsea Olivia.

Saat pertama kali diperkenalkan, nama Wife Cake langsung melejit. Kemudian masih banyak toko kue lain juga dijalankan artis. Untungnya, kue-kue tersebut memiliki cita rasa yang menggoyang lidah.

Namun, toko kue ini tidak beroperasi di seluruh kota di Indonesia. Dengan jasa titip barang, orang lain tetap bisa menikmati kue lezat tersebut. Dengan begitu bisnis ini sangat cocok digeluti.

2. Sepatu, tas, dan pakaian

Toko-toko bermerek tidak dibuka di sembarang kota, tetapi di kota-kota besar yang punya pasar potensial. Terbatasnya pemasaran offline menyebabkan belanja online menjadi satu-satunya cara untuk mendapatkan barang bermerek tersebut.

Namun, beli barang bermerek secara online terlalu berisiko. Apalagi kalau metode pembayarannya di muka. Oleh sebab itu, hadirlah jasa titip barang. Melalui jasa titip, pembeli bisa mendapatkan barang apa pun yang ia mau tanpa harus datang langsung ke toko tersebut.

Ongkos kirim yang dibebankan kepada pembeli juga terjangkau. Sebelum masuk di bisnis titip barang bermerek, Anda harus membangun kepercayaan konsumen dulu dengan cara menampilkan deskripsi barang dengan jelas.

3. Buku

Buku-buku impor kian banyak diminati anak muda, khususnya anak kuliahan. Sayangnya, harga buku impor sangat mahal, jumlahnya juga sangat terbatas. Jika Anda tertarik menjadi seorang distributor, Anda bisa berkecimpung di bidang ini.

Anda bisa membuat daftar buku mana saja yang diinginkan konsumen. Lalu menghubungi produsen buku untuk mengirimkan buku-buku sesuai daftar. Jasa titip beli buku impor memakan waktu yang cukup lama. Karena itu, perlu dilakukan sistem pre order.

4. Aksesori

Aksesori atau pernak-pernik sangat dibutuhkan untuk menunjang penampilan, khususnya bagi para wanita. Terbatasnya penjualan aksesori unik di Indonesia sangat disayangkan pecinta aksesori.

Hadirnya personal shopper atau penitipan beli barang menjadi angin segar bagi para pecinta aksesoris. Mereka bisa mendapatkan aksesoris yang diinginkan dengan harga yang murah dan berkualitas.

5. Alat elektronik

Alat elektronik seperti smartphone, kamera, laptop, dan headphone menjadi kesukaan anak muda zaman now. Sama seperti barang lainnya, alat elektronik yang dijual di pasar Indonesia terkadang kurang lengkap.

Karena itu, para konsumen sering pergi ke luar negeri demi mendapatkan alat elektronik yang ia inginkan. Jika tertarik, Anda bisa menawarkan jasa titip barang kepada para konsumen.

Dengan demikian, konsumen tidak perlu repot-repot pergi ke luar negeri karena Anda siap mencari barang elektronik apa pun yang diinginkannya sampai dapat.

6. Make up

Wanita zaman sekarang tak henti-hentinya berupaya untuk tampil cantik. Penjualan produk-produk kecantikan seperti make up pun semakin diminati. Meskipun make up bisa didapatkan langsung lewat toko offline ataupun online, tapi ada biaya yang harus dikeluarkan.

Sebut saja biaya bensin atau ongkos kirim, tenaga, dan waktu. Konsumen yang terlalu sibuk biasanya tidak punya waktu untuk melihat toko online atau mampir ke toko offline. Tawarkan jasa titip barang yang Anda geluti untuk memburu pelanggan.

7. Mainan

Mainan anak-anak sangat mudah didapat. Meskipun begitu, beberapa mainan anak hanya tersedia di toko-toko besar saja. Jadikan hal ini sebagai peluang untuk memperbesar bisnis jasa titip barang yang Anda geluti. (ase)

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1016057-mau-bisnis-jasa-titip-ini-barang-terlarisnya-di-masyarakat

Baca Juga