Mahasiswa Sumbar Antusias Sambut Indonesia Next 2018

Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Padang berkumpul di Auditorium Universitas Andalas pada selasa (2/10) dalam rangkaian acara Indonesia Next 2018 yang digelar oleh Telkomsel.

Indonesia Next 2018 sendiri merupakan program yang dimulai oleh Telkomsel pada tahun 2016. Tujuannya untuk meningkatkan komptensi generasi muda terutama mahasiswa dalam menghadapi persaingan di era digital.

Program ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel dimana sebagai perusahaan komunikasi, Telkomsel juga turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia. Tahun ini Indonesia Next mengambil tema “I’m The Next”.

Program ini dibagi ke dalam beberapa tahapan yang dimulai dengan seminar inspiratif dengan menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya.

Selanjutnya jumlah peserta akan disaring sehingga menjadi 400 orang dan akan mendapatkan pelatihan Digital Marketing Training and Certification.

Sebanyak 400 peserta tersebut akan dikerucutkan lagi menjadi 100 orang dan akan mendapatkan Tehnical Data Analytic Training and Certification.

Di tahap ketiga hanya akan dipilih 30 peserta untuk mendapatkan Communication Skill Training. Jumlah ini akan berlanjut ke tahap keempat untuk mengikuti Presentation and Area Qualification Panel.

Kemudian hanya 24 orang saja yang akan dipilih untuk mengikuti tahap selanjutnya sampai dengan awarding. Di tahap ini semua peserta bertarung secara nasional.

Seminar inspirasi yang diadakan Indonesia Next 2018 hari ini di Universitas Andalas menghadirkan tiga orang presenter kondang Indonesia yaitu Hilbram Dunar, Uli Herdi dan Bayu Oktara. Selain itu ada juga Ryo Simangunsong yang membawakan materi seputar Digital Marketing

Program Indonesia Next setiap tahunnya juga terus mengalami peningkatan peserta. Di tahun pertama tercatat ada 3.800 peserta dari 344 kampus negeri dan swasta di seluruh Indonesia, sementara di tahun ke dua Indonesia Next mencatat sebanyak  12.980 mahasiswa dari 529 perguruan tinggi.

Ingin mengikuti proram ini, bisa cari tau lebih lengkapnya di sini.

Sumber : https://www.infosumbar.net/tekno-sains/mahasiswa-sumbar-antusias-sambut-indonesia-next-2018/

Baca Juga