Luis Enrique Jadi Calon Kuat Pelatih Baru Timnas Spanyol

VIVA – Pasca pemecatan Julen Lopetegui dua nama dikaitkan untuk menggantikan posisinya sebagai pelatih anyar Timnas Spanyol. Ada dua nama yang jadi calon suksesor Lopetgui. Siapa mereka?

Lopetegui dipecat Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dari jabatannya sebagai pelatih Tim Matador. Lopetegui dipecat setelah menerima pinangan Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinadine Zidane yang mundur beberapa waktu lalu.

Dipecatnya Lopetegui jelas mengganggu persiapan Sergio Ramos cs jelang berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. RFEF harus bertindak cepat agar Timnas Spanyol tetap maksimal di Piala Dunia.

Menurut laporan FourFourTwo, dua nama dikaitkan dengan posisi pelatih kepala Timnas Spanyol. Yang pertama adalah Jose Miguel Gonzalez Martin del Campo, atau yang lebih dikenal dengan Michel.

Eks gelandang Madrid ini sebelumnya Pernah menangani Sevilla, Olympiacos, Olympique Marseille, dan Malaga. 

Kemudian yang paling jadi sorotan adalah eks pelatih Barcelona yang mendaratkan gelar treble winner musim 2014/2015, Luis Enrique. Enrique saat ini tengah menganggur usai mundur dari Barcelona akhir musim 2016/2017.

Enrique disebut menjadi calon paling kuat. Prestasi mengkilap menangani Barcelona dinilai bisa ditularkannya ke armada La Furia Roja. 

 

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1045263-luis-enrique-jadi-calon-kuat-pelatih-baru-timnas-spanyol

Baca Juga