Liverpool Pesta Gol di Kandang Porto

Liverpool mempermalukan Porto 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO — Liverpool menjejakkan satu kakinya ke perempat final Liga Champions. Ini setelah the Reds memetik kemenangan besar di markas FC Porto, Estadio Do Dragao, Kamis (15/2) dini hari WIB. Liverpool mempermalukan Porto 5-0.

Sadio Mane menjadi bintang laga dengan mencetak hattrick. Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing menyumbang satu gol.

Dengan kemenangan ini, Liverpool hanya perlu menjaga tak sampai kalah dengan enam gol atau lima gol dengan skor lebih besar dari 5-0 (6-1, 7-2, dan seterusnya). Hampir mustahil bagi Porto untuk mencatatkan kemenangan spektakuler tersebut di Anfield.

Dalam laga ini Mane membuka skor pada menit ke-25 memanfaatkan operan Giorginio Wijnaldum. Mohamed Salah menggandakan skor empat menit berselang.

Liverpool kemudian tancap gas pada babak kedua. Mane mencetak gol keduanya pada menit ke-53. Firmino tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di kertas skor lewat gol pada menit ke-69. 

Mane memungkasi laga dengan hattrick setelah menjebol Jose Sa lima menit menjelang laga berakhir.


Sumber : http://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-dunia/18/02/15/p45tvg348-liverpool-pesta-gol-di-kandang-porto

Baca Juga