Liga Champions, Pochettino: Tottenham Layak Menang Atas Juventus

TEMPO.CO, Jakarta – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai anak asuhnya layak meraih kemenangan saat meladeni Juventus pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari tadi. Dia menilai Tottenham telah menunjukkan karakter karena mampu bangkit dari ketertinggalan 2 gol.

“Pertandingan fantastis,” ujar Pochettino setelah pertandingan. “Kami bermain buruk dan kemasukan dua gol di sembilan menit pertama. Namun karakter yang kami tunjukkan benar-benar fantastis.”

“Saya ingin memberi selamat pada para pemain – tertinggal 0-2 di Turin oleh tim yang sulit ditembus pertahanannya. Kami pantas meraih kemenangan, namun hanya bermain imbang.”

“Kami sudah lebih dewasa sekarang. Dalam beberapa pekan terakhir, tim terus berkembang dan kami banyak mengalami kemajuan. Ini adalah contoh bagus akan kapasitas kemampuan kami,” katanya

“Tim ini menunjukkan reaksi yang luar biasa. Dalam sepakbola anda selalu butuh keberuntungan. Fase ini masih terbuka. Juventus tim yang masif. Kami punya peluang untuk menang di Wembley nanti,” lanjutnya.

Pasukan Lili Putih langsung tertinggal dua gol di sembilan menit awal pertandingan. Penyerang Gonzalo Higuain menjebol gawang Hugo Lloris melalui tembakan voli dan gol titik pinalti. Higuain sebenarnya bisa mencetak hat-trick jika tak gagal mengeksekusi pinalti kedua pada akhir babak pertama.

Tottenham mengejar ketertinggalan melalui Harry Kane pada menit ke-35. Gelandang Christian Eriksen memastikan laga menjadi imbang pada menit ke-71.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham vs Juventus akan digelar pada 8 Maret 2018.

MIRROR

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1060568/liga-champions-pochettino-tottenham-layak-menang-atas-juventus

Baca Juga