Liga Champions: Juventus Vs Tottenham 2-2, Kane Torehkan Rekor

TEMPO.CO, Jakarta – Harry Kane menorehkan rekor saat Tottenham bermain imbang 2-2 di kandang Juventus dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB, 14 Februari 2018.

Ia menyumbang satu gol untuk Spurs di laga tersebut. Gol tersebut menjadi yang ketujuh ia ceploskan di Liga Champions dan ke-33 di semua kompetisi musim ini. Keduanya merupakan rekor.

Dengan tujuh golnya, Kane menyamai rekor lama. Ia menyamai catatan yang ditorehkan Steven Gerrard sebagai pemain Inggris yang mencetak gol terbanyak di satu musim Liga Champions. Gerrard mencetak rekor itu saat membela Liverpool pada 2008/2009.

Dengan golnya di semua kompetisi, Kane juga memastikan diri menjadi pemain tertajam di liga terkemuka Eropa.

Kane mencetak golnya di laga itu pada menit ke-35. Ia mengecilkan ketertinggalan setelah Spurs kebobolan dua gol oleh Gonzalo Higuain, yang juga gagal mengeksekusi penalto. Gol Spurs lainnya dicetak Christian Eriksen.

Kane menjebol gawang Gianluigi Buffon, yang sebelumnya tak kebobolan dalam 694 menit, dengan meneruskan umpan Dele Alli. “Alli memberi umpan hebat dan saya mampu menyelesaikannya,” kata Kane seusai pertandingan.

Penyerang berusia 24 tahun itu senang dengan hasil yang diraih timnya. “Kami bisa saja celaka, tampil jauh dari kandang di panggung besar,” kata dia. “Ini jadi bukti karakter dari skuad. Kami akan membawa dua gol tandang ke Wembley.”

Tottenham akan menjalani laga kedua babak 16 besar Liga Champions dengan menjamu Juventus pada 7 Maret. Berkat dua gol tandang yang dikantongi, mereka bisa lolos bila meraih hasil seri 0-0 atau 1-1.

UEFA | OPTA

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1060501/liga-champions-juventus-vs-tottenham-2-2-kane-torehkan-rekor

Baca Juga