LG Signature Meluncur Lebih Mahal Ketimbang iPhone X, Apa Kecanggihannya?

SEOULLG Electronics telah merilis smartphone premium “super” di negara asalnya, Korea Selatan. Perusahaan disebut hanya akan menjual 300 unit LG Signature Edition.

Mengusung berbagai teknologi, smartphone terbatas ini dibanderol dengan harga USD1.800 atau sekira Rp24,4 juta. Patokan harga ini bahkan melebihi banderol untuk iPhone X yakni sekira Rp13,5 juta.

Baca: Bisnis Smartphone LG Masih Mendapat ‘Rapor Merah’, Kok Bisa?

LG sendiri telah lama menggunakan merek Signature untuk beberapa peralatan rumah tangga serta TV premium mereka. Ini merupakan kali pertama LG menggunakan Signature untuk smartphone-nya.

Perombakan ulang perusahaan pada pekan lalu menunjukkan bahwa bisnis mobile-nya kemungkinan akan menjadi anak perusahaan yang menaungi TV dan bisnis perangkat rumahan.

CEO LG, Jo Seong-jin mulanya menggunakan merek Signature untuk peralatan rumah tangga. Merek ini juga telah membuat perusahaan mendulang banyak keuntungan.

LG mengatakan bahwa smartphone Signature hadir dalam balutan berwarna hitam dan putih, dan dirancang menggunakan material yang terpasang pada jam boutique.

Smartphone ini juga didesain untuk menonjolkan kesan “simple” dan “dignified”. Bagian belakang ponsel menggunakan keramik zirkonium yang konon mempu meminimalisir goresan.

Baca juga: LG V30 PLUS Bawa RAM 4GB, Berapa Banderol Harganya?

Spesifikasinya sendiri hampir mirip dengan flagship LG V30 dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB. LG Signature akan berjalan pada Android 8.0 Oreo, mendukung fitur Qi wireless charging, serta LG Pay.

Dari sisi tampilan, LG Signature didukung dengan layar OLED berukuran 6 inci dan kamera ganda. Sementara untuk medukung aktivitas penggunaan, smartphone ini disokong dengan baterai 3.300 mAh. Demikian seperti dilansir ZDNet, Kamis (7/12/2017). (lnm).

(kem)

Sumber : https://techno.okezone.com/read/2017/12/07/57/1827012/lg-signature-meluncur-lebih-mahal-ketimbang-iphone-x-apa-kecanggihannya

Baca Juga