Lewat Duel Membosankan, Fajar Jadi Juara Baru One Pride

VIVA – Petarung Saint MMA Academy, Fajar, akhirnya menyabet sabuk juara kelas bantam One Pride Mixed Martial Arts. Itu setelah Fajar mengalahkan jagoan Siam Training Camp lewat pertarungan alot sepanjang lima ronde dalam Fight Night 18, Sabtu 7 April 2018.

Pertarungan berlangsung dalam tempo rendah di awal. Keduanya tampak menjajaki kemampuan masing-masing.

Fajar memancing Sony terlebih dulu dengan low kick yang dilepaskannya. Tapi, Sony masih bersabar dan terus membaca arah serangan Fajar.

Saat laga berlangsung dua menit, Sony mulai keluar menyerang. Beberapa pukulan sempat dilepaskannya. Tapi, tak terlalu telak.

Fajar mulai menekan Sony di bawah saat laga ronde pertama tersisa satu menit. Sony bertahan dari tekanan Fajar. Dan hingga ronde pertama berakhir, belum ada pemenang yang keluar.

Laga di ronde kedua juga masih berlangsung dalam tempo rendah. Di awal, keduanya tak melepaskan serangan-serangan frontal. Sony beberapa kali menghajar Fajar. 

Di sisi lain, Fajar bermain sabar dan menunggu celah menjatuhkan Sony. Upayanya berhasil. Hanya saja, Fajar kesulitan mencari posisi untuk menekan Sony.

Pertarungan masih alot di ronde kedua dan belum ada pemenang yang muncul pada periode ini.

Tensi laga tak kunjung meninggi di ronde ketiga. Fajar dan Sony masih belum mempertontonkan jual beli pukulan yang intens.

Mereka malah sibuk bertarung di bawah. Pada pertarungan bawah kali ini, Fajar masih kesulitan menguasai pertarungan.

Tak kenal lelah, Macho Camacho mencoba membuka ruang dan mencoba melepaskan kuncian rear naked choke. Namun, Sony dengan gigih bertahan dan ronde ketiga masih belum menemukan pemenang.

Ronde ketiga, Fajar masih setia pada strateginya untuk menekan Sony di bawah. Lagi-lagi, Suzura hanya mampu bertahan di bawah.

Serangan lutut dilepaskan oleh Fajar berkali-kali. Hingga akhirnya, tanpa sengaja mengenai kepala bagian belakang Sony. Darah segar mengalir dan wasit Mustadi menghentikan laga sejenak, memberikan Fajar kartu kuning.

Insiden ini tak membuat Fajar tertekan. Justru, dia kembali nampu menekan Sony di bawah lewat serangan ground and pound yang dilepaskannya.

Sony bertahan dan diselamatkan bel pertandingan tanda ronde keempat telah berakhir.

Ronde kelima kembali dalam tempo yang datar. Tak ada adu pukulan tersaji. Hanya, Fajar yang kembali menjatuhkan Sony dan menekannya di bawah.

Situasi alot hingga laga berakhir. Pemenang pun harus ditentukan lewat perhitungan poin. Akhirnya, Fajar dinobatkan sebagai juara baru kelas bantam karena unggul mutlak atas Sony.

 

Sumber : https://www.viva.co.id/sport/onepride/1024199-lewat-duel-membosankan-fajar-jadi-juara-baru-one-pride

Baca Juga