KPU Dairi Ajak Anak Muda dan Masyarakat Gunakan Hak Suaranya di Pilkada Serentak

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam setiap momentum Pemilu baik Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut 2018 maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Dairi Divisi Partisipasi Masyarakat, Jenny Ester Pandiangan dalam kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya menyongsong Pemilu 2019 di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang, Sabtu (21/4/2018).

“Anak muda dan masyarakat di Dairi jangan apatis terhadap setiap penyelenggaraan Pemilu. Karena mereka yang terpilih sebagai wakil rakyat dan kepala daerah sangat menentukan nasib masyarakat,” kata Jenny dari atas panggung.

Ia menambahkan dengan adanya Pemilu, maka tidak mustahil segala sesuatu yang menjadi harapan dan mimpi masyarakat dapat terealisasi.

Maka satu-satunya komisioner perempuan di KPU Dairi itu berharap, agar masyarakat jangan menutup diri dalam setiap pendataan yang dilakukan oleh KPU.

“Kita jangan anti terhadap politik apalagi pemilu. Kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan para wakil rakyat yang duduk di legislatif merupakan hasil pilihan masyarakat. Jadi peran masyarakat sangat dominan untuk menentukan masa depan bangsa ini,” sebutnya.

Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik mengatakan kesuksesan suatu Pemilu atau Pilkada ada ditangan masyarakat. Jadi ia berharap agar seluruh masyarakat turut berpartisipasi dalam Pemilu Serentak 2019.

“Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat di Dairi dapat berpartisipasi di Pemilu serentak 2019 yang akan berlangsung satu tahun ke depan,” ucapnya.

Sementara itu, penyelenggaraan Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak pada 17 April 2019 di seluruh wilayah Indonesia. (cr8/tribun-medan.com)

Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/06/13/kpu-dairi-ajak-anak-muda-dan-masyarakat-gunakan-hak-suaranya-di-pilkada-serentak

Baca Juga