Kesulitan Daftar CPNS, Warga Ramai Urus NIK ke Disdukcapil Pekanbaru

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pelayanan di Kantor Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru terus mengalami peningkatan. Umumnya warga yang datang ke Disdukcapil mengurus Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk keperluan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Memang ada beberapa NIK yang tidak bisa dipakai untuk mengakses pendaftaran CPNS. Karena NIKnya harus diperbaharui, makanya banyak warga datang ke kantor untuk kembali mengurusnya,” kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin, Jumat (5/10/2018).

Baharuddin menyebut, persoalan tersebut muncul karena adanya perubahan pada data kependudukan warga. Baik perubahan status alamat tempat tinggal, pemekaran kelurahan hingga perubahan status perkawinan.

“Harus dikonsolidasikan dulu ke data terbarunya baru bisa connect. Kalau ada masalah dengan NIK bisa langsung ke Disdukcapil cukup dengan membawa foto kopi KK saja,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/10/05/kesulitan-daftar-cpns-warga-ramai-urus-nik-ke-disdukcapil-pekanbaru/

Baca Juga