Kembali Maju Sebagai Calon DPD RI, Ini Jumlah KTP yang Dibawa Haji Uma ke KIP

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sudirman alias Haji Uma kembali akan bertarung memperebutkan satu kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Aceh pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Kepastian dirinya maju, dibuktikan dengan menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Rabu (25/4/2018).

Baca: Serahkan Syarat Dukungan, Ghazali Abbas Adan Kembali Maju Sebagai Calon Anggota DPD

Syarat dukungan tersebut dibawa oleh tim Haji Uma sekira pukul 11.00 WIB tadi.

Menurut keterangan Komisioner KIP Aceh, Junaidi, total foto kopi KTP pendukung yang diboyong tim Haji Uma adalah sebanyak 4.473 dan tersebar di 19 kabupaten/kota di Aceh.

Secara terpisah, Haji Uma mengatakan, dirinya kembali maju untuk melanjutkan kembali tugas sebagai anggota DPD RI yang selama ini diembankannya.

Baca: Serahkan Syarat Dukungan Calon DPD, Abdullah Puteh Terbanyak Bawa KTP

“Termasuk dalam mengawal kebijakan pusat yang berkaitan dengan daerah dan kebijakan daerah yang diatur dalam qanun,” katanya.

“Jika masih dipercayakan oleh masyarakat Aceh, InsyaAllah ke depan pastinya saya akan bekerja lebih baik lagi,” demikian Haji Uma. (*)

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2018/04/25/kembali-maju-sebagai-calon-dpd-ri-ini-jumlah-ktp-yang-dibawa-haji-uma-ke-kip

Baca Juga