Kelompok Tani Bina Daun Hijau dan PJB Panen Tanaman Hidroponik

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Kelompok Tani Organik “Bina Daun Hijau” berbasis hidroponik di Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Rabu (25/4/2018) bersama PJB dan muspika memanen perdana sayuran hidroponik.

Dari 1.800 lubang tanaman jenis sayur-sayuran, jumlah yang bisa dipanen 900 lubang tanam.

Jenis sayurannya bayam, selada, kangkung, sawi, dan jenis tanaman lainnya.

Tanaman hijau tersebut ditanam melaui dana Corporate Social Responsibility (CSR) itu dikelola oleh 21 orang dalam satu kelompok.

Baca: Menanam dengan Metode Hidroponik Itu Gampang, Silakan Datang ke Kompleks Keistimewaan Aceh

Tiga orang sebagai pengurus dan selebihnya pemuda dan pemudi yang berperan sebagai anggota, bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja bagi pengangguran.

General Manager PJB UBJ O&M PLTMG Arun, Agus Prastyo Utomo, mengatakan, PT PJB berkomitmen untuk melaksanakan program CSR dalam rangka memberdayakan masyarakat sekitar.

“Diharapkan dengan kehadiran PJB ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar khususnya di wilayah Desa Meuria Paloh,” jelas Agus Prastyo.

Ia menambahkan, sebagai wujud tanggung jawab PT PJB melaksanakan program CSR di bidang pemberdayaan, yaitu agrowisata hidroponik bersama kelompok Tani Bina Daun Hijau.

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2018/04/25/kelompok-tani-bina-daun-hijau-dan-pjb-panen-tanaman-hidroponik

Baca Juga