Kasus Dinsos Karimun! Habis Polres Limpahkan Berkas, Jaksa Titipkan Dua Tersangka ke Rutan Karimun!

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Karimun melimpahkan dua tersangka berserta barang bukti kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelewengan dana administrasi umum Dinas Sosial Kabupaten Karimun tahun 2014-2016, pada Kamis (17/5/2018) siang.

Dua tersangka yakni mantan Kadinsos Kabupaten Karimun, Indra Gunawan dan bendaharanya, Ardiansyah tiba di kantor Kejaksaan Negeri Karimun pada pukul 14.00 WIB. Mereka dibawa anggota Satreskrim Polres Karimun yang dipimpin Kanit Tipidkor, Iptu Binsar.

Baca: Jago Bela Diri dan Anti Teror, Inilah 7 Fakta Mengejutkan Pengasuh Keluarga Kerajaan Inggris!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Hampir 3 Kali Gagal Rumah Tangga, Dewi Persik Blak-blakan Soal Pemicunya!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Baca: Polres Karimun Tahan Mantan Kadinsos Selama 20 Hari, Ini Alasan Kasatreskrim!

Kedua tersangka dan berkas-berkas langsung dibawa ke ruang Seksi Pidana Khusus Kejari Karimun. Keduanya sempat ditanyai beberapa pertanyaan oleh pihak kejaksaan. Turut menyaksikan proses pelimpahan tersebut dua orang kuasa hukum Indra Gunawan.

Sekira pukul 16.00 WIB, dengan memakai rompi tahanan Kejaksaan Negeri Karimun berwarna orange, Indra Gunawan dan Ardiansyah digiring menuju mobil yang selanjutnya dibawa ke Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

“Kita sudah terima pelimpahan dari penyidik Polres Karimun. Keduanya langsung dibawa ke Rutan,” kata Kasi Pidsus Kejari Karimun, Kicky Arianto yang diwawancarai usai pelimpahan.

Kicky menjelaskan, selain Indra dan Ardiansyah, pihaknya juga menerima barang bukti berupa 12 bundelan yang berisi dokumen-dokumen terkait pemeriksaan penyidik kepolisian berserta dua unit mobil yang diduga hasil dari tindak pidana korupsi.

“Di

dinsos karimundinsos karimun ()

antaranya barang bukti berupa dokumen dana ada dua mobil juga. Honda HRV milik saudara Ig dan Avanza milik Ar,” ujar Kicky.

Setelah menerima pelimpahan, lanjut Kicky, pihaknya akan meneliti berkas-berkas yang diterima dari penyidik Polres Karimun. Kicky menargetkan sebelum pertengahan bulan Juni nanti, pihaknya telah melimpahkan kasus ini ke Pengadilan Tipidkor di Tanjungpinang

“Secepatnya kita limpahkan. Kalau bisa minggu depan sudah kita limpah,” ucapnya.

Sementara itu Indra dan Ardiansyah diancam melanggar pasal 2 ayat (1) jo pasal 18 ayat (1) huruf b UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 20 tahun 2001

tentang perubahan atas UU RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tipidkor jo Pasal 64 ayat (1) jo KUHP 55 Ayat (1) KUHP. Diketahui berdasarkan perhitungan BPKP Kepri, dugaan kerugian negara yang disebabkan kassu ini sebesar Rp 3,1 miliar. (*)

Sumber : http://batam.tribunnews.com/2018/05/17/kasus-dinsos-karimun-habis-polres-limpahkan-berkas-jaksa-titipkan-dua-tersangka-ke-rutan-karimun

Baca Juga