Kapolrestabes Rudi Berbela Sungkawa, Ini Kata Keluarga Korban Jambret

Surabaya – Pasca membekuk dua pelaku jambret hingga menewaskan biker di Jalan Indrapura, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mendatangi keluarga korban. Kapolrestabes datang berbela sungkawa dan memberi tali asih.

“Saya mohon maaf baru kesini dan baru ucapkan bela sungkawa. Sekalian memberi tahu kalau pelakunya sudah kami tangkap, kalau ke sini belum ketangkap kan tidak enak,” kata Rudi kepada Mardiah (32), anak korban di rumah duka Jalan Pesapen III, Kamis (13/12/2017).

Dalam pertemuan ini, Rudi juga memberikan tali asih kepada keluarga korban dengan harapan bisa mengurangi beban. Sementara Mardiah berterima kasih atas perhatian Rudi dan kepolisian, yang sudah mampu menangkap pelaku.

“Kami sangat berterima kasih kedatangan pak kapolrestabes, ditambah menyampaikan kabar jika pelakunya sudah ditangkap,” jelas Mardiah.

Mardiah mengapresiasi kinerja Satreskrim Polrestabes Surabaya yang dianggapnya cepat menangkap pelaku jambret, hingga membuat ibunya meninggal dunia. “Saya kira kerjanya sangat cepat, meski jarak dari kejadian dengan penangkapan satu bulan. Saya berharap tidak ada korban lagi dan pelaku bisa dihukum seberat-beratnya kalau perlu mati,” tandas Mardiah.

Data yang dihimpun dari keluarga dan polisi, pada 12 November 2017, Suminah (53) saat pulang kerja menjadi korban jambret di Jalan Indrapura. Tas ibu dua anak berisi handphone dan alat rias dijambret dua pelaku hingga korban terjatuh. Korban akhirnya meninggal akibat luka di kepala.
(ze/fat)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3769790/kapolrestabes-rudi-berbela-sungkawa-ini-kata-keluarga-korban-jambret

Baca Juga