Kapal Turis Meledak di Thailand, 16 Penumpang Terluka

TEMPO.CO, Jakarta – Kapal turis yang membawa 31 penumpang, termasuk kru, meledak di depan Pulau Phi Phi Le di Provinsi Krabi, wilayah selatan Thailand, pada Minggu, 14 Januari 2018. Enam belas orang pun terluka, yang sebagian besarnya adalah turis asal Cina.

Saat itu, kapal boat bernama King Poseudon tersebut membawa 27 turis dari Phuket menuju Pulau Phi Phi Le. Mesin mendadak terbakar dan meledak.

Baca: Kapal Cepat Meledak di Bali, Ini Hasil Penelusuran Polisi

Ke-16 penumpang yang terluka itu terdiri atas 14 turis dan dua kru kapal. Seperti dikutip dari Reuters, enam dari korban yang terluka itu mengalami luka serius. Mereka dirawat di rumah sakit Phi Pi dan tujuh lainnya dirawat di beberapa rumah sakit di Phuket.

Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan pada kapal turis itu.

Baca: Kapal Malaysia Angkut Turis Cina Karam, 3 Orang Tewas

Resor di tepi pantai dan sejumlah pulau di Thailand bagian selatan memang menarik perhatian banyak turis, khususnya pada musim liburan pada November hingga Maret.

Kementerian Turisme dan Olahraga Thailand memperkirakan sekitar 37-38 juta turis akan berkunjung ke negara itu pada 2018. Angka itu naik dibanding tahun lalu, yang mencapai 35 juta orang, dan 10 juta di antaranya merupakan turis asal Cina.

Sumber : https://dunia.tempo.co/read/1050302/kapal-turis-meledak-di-thailand-16-penumpang-terluka

Baca Juga