Kalahkan Sriwijaya, Bali United Maju ke Final Piala Presiden 2018

TEMPO.CO, JakartaBali United berhasil melaju ke final Piala Presiden 2018. Mereka menaklukkan Sriwijaya FC pada babak semifinal kedua yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 14 Februari 2018, dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol di laga ini diciptakan oleh bek Demerson Bruno di menit ke-82. Sebelumnya pada semifinal pertama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, kedua tim bermain imbang 0-0.

Dengan demikian, Bali United akan menghadapi Persija Jakarta di final Piala Presiden 2018, Sabtu 17 Februari 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sedangkan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018, yang juga digelar pada Sabtu di SUGBK, akan mempertandingkan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC.

Dalam semifinal kedua Piala Presiden 2018 tersebut, Bali United dan Sriwijaya FC berlaga dengan hati-hati. Bola pun banyak berkutat di lapangan tengah. Di kubu Bali United ada gelandang Nicky van der Velden dan Muhammad Taufiq serta di Sriwijaya FC ada Makan Konate dan Yu Hyunko.

Bali United, yang mengandalkan serangan balik melalui kecepatan dari sisi sayap, mendapatkan peluang yang diawali umpan silang Ricky Fajrin dari sisi kiri lapangan pada menit ke-10. Tapi, Ilija Spasojevic tak dapat menuntaskannya dengan baik.

Sriwijaya FC yang terus berupaya mencuri gol sempat mendapatkan peluang beruntun pada menit ke-27 melalui tendangan Makan Konate dan sundulan Mahamadou N`Diaye. Namun, bola belum membahayakan gawang Serdadu Tridatu yang dikawal Wawan Hendrawan.

Baik Laskar Wong Kito maupun Bali United beberapa kali memperoleh kesempatan di sisa babak pertama, tetapi tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Tensi sedikit meninggi pada paruh kedua laga. Bali United mengancam gawang Sriwijaya FC menit ke-65 melalui tendangan jarak jauh sang kapten Fadil Sausu. Tapi, kiper Teja Paku Alam sigap mengamankan gawangnya.

Dua menit setelahnya, giliran Spasojevic yang merepotkan pertahanan Sriwijaya. Tapi, sundulannya hasil umpan Stefano Lilipaly masih mampu diblok bek Sriwiaya.

Tekanan beruntun Bali United akhirnya berbuah gol pada menit ke-82. Bek asal Brasil, Demerson Bruno, sukses melesakkan bola masuk ke gawang Sriwijaya FC dengan sundulan memanfaatkan sepakan sudut Fadil Sausu. Skor 1-0 untuk kemenangan Bali United bertahan sampai pertandingan semifinal kedua Piala Presiden 2018 ini usai.

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1060869/kalahkan-sriwijaya-bali-united-maju-ke-final-piala-presiden-2018

Baca Juga