Kalahkan La Coruna, Valencia Perlebar Jarak dari Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, LA CORUNA — Valencia CF tampil perkasa pada laga pekan ke-19 La Liga. Bertandang ke markas Deportivo La Coruna, Estadio Municipal de Riazor, Ahad (14/1) dini hari WIB, Valencia mencatatkan kemenangan 2-1.

Hasil ini memantapkan Valencia di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Anak asuh Marcelino Garcia mengantongi 40 poin, unggul delapan angka di atas Real Madrid di peringkat keempat.

Sejak kick-off tuan rumah mengambil inisiatif serangan. Namun Valencia justru memiliki peluang perdana. Tembakan Goncalo Guedes pada menit ketujuh tak mampu menembus jala La Coruna.

Tiga menit berselang, kans berbalik. Penggawa Super Depor, Celso Borges melepaskan sepakan yang melambung di atas mistar  gawang Los Che. 

Pada menit ke-37, publik Riazor terdiam. Sebuah assist Rodrigo Moreno dimanfaatkan dengan baik oleh Guedes. Sontekan winger 21 tahun ini membobol jala Ruben Martinez. Hingga turun minum skor 1-0 untuk tim tamu tidak berubah.

Usai jeda, Valencia perkasa menjaga keunggulan.  Pada menit ke-65, Rodrigo membawa tim Kelelawar unggul 2-0. La Coruna sempat membalas melalui gol Florin Andone pada menit ke-88, akan tetapi itu merupakan gol terakhir pada laga tersebut. La Coruna harus mengakui keunggulan tamunya.

Hasil ini membuat La Coruna masih belum menjauh dari zona degradasi.  Depor menempati posisi 17 dengan nilai 16, hanya unggul satu angka dari Deportivo Alaves di batas ataz zona degradasi.

 


Sumber : http://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-spanyol/18/01/14/p2il1d348-kalahkan-la-coruna-valencia-perlebar-jarak-dari-madrid

Baca Juga