Ini Tekad Morbidelli di MotoGP Italia 2018

MugelloFranco Morbidelli belum pernah naik podium Mugello. Italiano itu bertekad mengubahnya di MotoGP Italia 2018, dalam balapan perdananya di Mugello pada kelas primer.

Rider Italia berusia 23 tahun itu sedang menjalani musim pertamanya di kelas MotoGP bersama tim EG 0,0 Marc VDS. Musim lalu Morbidelli masih tampil di Moto2 dan menandainya dengan gelar juara dunia kelas tersebut.

“Tentu saja (titel Moto2) itu menambah kepercayaan diri dalam usaha saya menjadi kampiun MotoGP,” ujar Morbidelli kepada MotoGP.com dan dikutip Speedweek.com.

“Tapi terkadang juga memunculkan tekanan lebih besar. Saya jadi harus tampil sebagai rookie terbaik di setiap latihan, kualifikasi, dan balapan demi membuktikan layak meraih titel tahun lalu,” tuturnya.

Sejauh ini Morbidelli masih mampu mengungguli keempat rookie MotoGP 2018 lainnya. Tapi hasilnya pun belum bagus-bagus amat karena baru satu kali Morbidelli mampu finis 10 besar dengan finis kesembilan di Jerez, yang juga jadi finis terbaiknya di MotoGP.

Pada akhir pekan Morbidelli akan berusaha memoles hasilnya di kelas primer saat tampil di negeri sendiri dalam MotoGP Italia. Hasil terbaik Morbidelli dari empat balapan Moto2 di Mugello sebelum ini adalah finis keempat pada tahun lalu.

“Mugello merupakan balapan grand prix yang sangat oke karena sirkuitnya bagus dan fansnya pun menyenangkan,” kata Morbidelli.

“Saya belum pernah kompetitif-kompetitif amat di Mugello, tapi saya harap itu akan berubah saat menggunakan motor di kelas MotoGP,” ucapnya.


(krs/nds)
Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-4045107/ini-tekad-morbidelli-di-motogp-italia-2018

Baca Juga