Ini Penyebab Sidang Perceraian Ahok di Hari Valentine Ditunda

TEMPO.CO, Jakarta -Sidang perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dengan Veronica Tan kembali ditunda di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tepat di Hari Valentine, Rabu 14 Februari 2018.

Alasannya, Hakim Ketua Sutaji yang rencananya memimpin persidangan dengan agenda pemeriksaan bukti dari penggugat (Ahok), tidak hadir.

Pengacara Ahok, Josefina Syukur mengatakan sidang ditunda Rabu pekan depan, 21 Februari 2018, karena Hakim Ketua saat ini sedang berada di Pengadilan Tinggi. Sidang hari ini dimulai pukul 11.30, dan hanya berlangsung 10 menit.

Baca : Ini Cokelat Favorit Ahok dalam Kado Valentine

“Pekan depan agenda sidang masih sama pemeriksaan bukti berupa berkas administrasi yang mendukung gugatan,” kata Josefina.

Adapun bukti yang akan disiapkan juga berasal dari rekaman, screen capture, surat dan berkas lainnya, yang mendukung gugatan. Dalam sidang pekan depan, pihaknya berjanji akan membuka dengan gamblang berkas tersebut. “Pekan depan akan disampaikan bukti apa saja yang dibawa,” ujarnya.

Menurut dia, keputusan perceraian Ahok dengan istrinya sudah final. Selain itu, Ahok juga telah menjelaskan bahwa perceraiannya karena ada pihak lain. “(Penyebab) peceraiannya sudah jelas.”

Sidang hari ini, ketiga kalinya Veronica tidak menghadiri kasus peceraiannya. Sebelumnya, Veronica tidak hadir dalam sidang perceraiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu, 7 Februari 2018. Hingga sidang dimulai pukul 10.30 WIB, Veronica Tan ataupun kuasa hukumnya tidak juga datang ke PN Jakarta Utara.

Pada sidang Rabu, 7 Februari lalu, merupakan kedua kalinya Veronica tak menghadiri sidang gugatan cerai yang dilayangkan Ahok ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Sebelumnya, Veronica tidak hadir pada sidang perdana perceraiannya dengan Ahok yang berlangsung Rabu, 31 Januari 2018.

Sumber : https://metro.tempo.co/read/1060644/ini-penyebab-sidang-perceraian-ahok-di-hari-valentine-ditunda