Indonesia Masuk Daftar Kunjungan World Tour Wanna One Juli 2018

TEMPO.CO, Jakarta -Grup idol pria terpopuler asal Korea Selatan, Wanna One akan mengadakan tur dunia yang bertajuk Wanna One World Tour in Jakarta. Tur tersebut akan berlangsung pada 15 Juli 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Tur dunia ini akan menjangkau 13 kota di seluruh dunia yang akan dimulai pada tanggal 1 Juni dengan tiga konser di Seoul Gocheok Sky Dome.

Baca: Mini Album Terbaru Wanna One Laris Dipesan Sebelum Rilis

Ini akan menjadi konser pertama mereka di Jakarta. Berdasarkan rilis yang diterima Tempo, Kamis, 17 Mei 2018, penampilan mereka akan dilengkapi aksi panggung dan visualisasi yang spektakuler.  Sedangkan untuk penjualan tiket, sudah mulai berjalan pada tanggal 25 Mei 2018, pukul 14.00 WIB secara online melalui loket.com.

Wanna One adalah boyband Korea Selatan yang dibentuk oleh CJ E&M melalui reality show Produce 101 Season 2. Kegiatan ini mulanya diikuti 101 peserta pelatihan yang mewakili berbagai agensi di Korea.

Lalu 11 finalis terpilih melalui voting penonton dan diumumkan melalui siaran langsung di televisi. Grup ini beranggotakan Yoon Ji Sung, Ha Sung Woon, Hwang Minhyun, Ong Seong Wu, Kim Jae Hwan, Kang Daniel, Park Ji Hoon, Park Woo Jin, Bae Jin Young, Lee Dae Hwi dan Lai Kuan Lin.

Grup beranggotakan 11 orang ini diakui punya kekuatan pemasaran dan brand grup. Mereka menduduki peringkat teratas ‘Boy Group Brand Power Ranking’ yang diterbitkan oleh Korean Corporate Reputation Research Institute serta mencapai rating acara TV di mana mereka tampil. 

Wanna One resmi memulai debutnya lewat sebuah acara berjudul Wanna One Premier Show-Con pada 7 Agustus 2017. Saat itu mereka pun merilis album 1×1=1 (To Be One) dengan lagu andalan Energetic.

Pada tanggal 13 November, mereka merilis album repackage 1-1=0 (Nothing Without You), dengan lagu andalan Beautiful. Dengan total penjualan album pertama dan edisi repackage, Wanna One menjadi grup K-pop pertama yang berhasil menjual satu juta kopi untuk album debut mereka.

Selang tiga bulan kemudian, Wanna One memposting serangkaian teaser berjudul 2018 Golden Age Begins diikuti dengan dirilisnya lagu spesial berjudul, “I Promise You (I.P.U.)” bersamaan dengan video musiknya. Baru-baru ini mereka kembali dengan album kedua mereka 0+1=1 (I Promise You) dengan jumlah pre-order melampaui 700.000 kopi, memecahkan rekor yang mereka ciptakan sebelumnya. Album ini dirilis pada 19 Maret, dengan lagu andalan “BOOMERANG”.

Sumber : https://seleb.tempo.co/read/1090299/indonesia-masuk-daftar-kunjungan-world-tour-wanna-one-juli-2018

Baca Juga