Imbangi Kedah FA, Madura United Juara Suramadu Super Cup

VIVA – Gelar juara Suramadu Super Cup akhirnya menjadi milik tuan rumah Madura United. Di laga terakhir, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menahan imbang juara Piala Malaysia, Kedah FA  2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis malam, 12 Januari 2018.

Hasil imbang sudah cukup membuat MU berada di puncak klasemen akhir dengan mendulang lima poin dari tiga laga. Dua laga sebelumnya, Madura United menang atas Persela 2-0 dan imbang dengan Persija Jakarta, 2-2.

Di laga melawan Kedah FA, sebenarnya MU sempat unggul 2-0 terlebih dulu melalui Engelberd Sani di menit 6 dan Marcel Sacramento menit 35. Kedah mampu menyamakan kedudukan di menit 65, dan gol di masa injury time. 

“Hasil ini luar biasa, ini awal baik dari pekerjaan besar yang akan kami mulai. Meski pemain belum fit betul, tapi semangat mereka luar biasa, “ ucap pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.  

Gelar juara ini, lanjut Gomes, menjadi modal berharga tampil di Piala Presiden dan Liga 1 musim depan. Salah satunya, meningkatkan kepercayaan diri pemain.

 “Ini turnamen internasional, lawan yang kita hadapi semuanya punya kualitas bagus. Tapi kita akhirnya bisa menjadi yang terbaik dan tidak pernah kalah. Meski masih ada kekurangan yang harus segara kita perbaiki, “ ucapnya.    

Terkait debut Raphael Maitimo bersama MU, Gomes mengaku puas. Pelatih asal Brasil ini memuji penampilan mantan bintang Persib Bandung tersebut,

“Saya yakin, tadi dia masih belum seratus persen tadi dan baru bergabung, tapi sudah sangat bagus.  Ke depan dia pasti akan lebih baik lagi,“ puji Gomes. (ase)

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/996348-imbangi-kedah-fa-madura-united-juara-suramadu-super-cup

Baca Juga