Hari Pertama Puasa, Hanya Kapal Jelatik yang Berangkat di Pelabuhan Sungai Duku

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Hari pertama puasa ramadan, Arus penumpang kapal di pelabuhan Sungai Duku terlihat sepi dari pada biasanya. Hanya terlihat KM Jelatik tujuan Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti yang sedang melakukan muat barang.

Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Joniansyah kepada CAKAPLAH.com mengatakan bahwa keberangkatan menggunakan speed boat tujuan Perawang dan Siak ditiadakan hari ini.

“Hari ini speed boat tidak berangkat, yang berangkat hanya Jelatik saja, hal ini karena puasa hari pertama, dari tahun ke tahun memang seperti itu tradisinya, hari pertama tidak ada keberangkatan kecuali jelatik. Jelatik ini kan berangkatnya hanya tiga kali seminggu,” jelasnya.

Ia mengatakan, nantinya arus penumpang mulai ramai ketika H – 7 lebaran hingga H + 5 lebaran. “Kalau saat ini arus lalu lintas penumpang kapal tidak ada yang signifikan,” jelasnya.

Disinggung mengenai apakah ada penjagaan keamanan pasca teror di Mapolda Riau. Joni mengaku ada tapi sejauh ini tidak ada permasalahan. “Pos penjagaan polisi memang sudah lama disiapkan, tapi sejauh ini aman lancar saja, belum ada ditemukan hal hal yang mencurigakan, semoga tidak terjadi lagi teror seperti itu,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/05/17/hari-pertama-puasa-hanya-kapal-jelatik-yang-berangkat-di-pelabuhan-sungai-duku/

Baca Juga