Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Riau Gelar Senam Poco-poco Nusantara

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Dalam rangka hari kontrasepsi sedunia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau menggelar kegiatan senam poco-poco nusantara di halaman Kantor BKKBN Riau Jalan Terubuk, Pekanbaru, Jumat (5/10/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari pegawai BKKBN, mitra BKKBN seperti mitra kerja seperti Disduk Capil, Dalduk KB, Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera, kemudian ada juga Ikatan Penulis KeluarGa Berencana (IPKB), perwakilan kepolisian, perwakilan TNI, dan juga dari masyarakat sekitar kantor BKKBN Riau.

Sekretaris BKKBN Riau, Mery Eliya usai senam kepada media mengatakan senam Poco-Poco yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Kontrasepsi Sedunia/Word Contraception Day (WCD) yang dilakukan serentak oleh Perwakilan BKKBN Provinsi di seluruh Indonesia.

“Melalui hari kontrasepsi sedunia ini saya berharap agar seluruh pemangku kepentingan dan mitra kerja serta sektor terkait, memberikan komitmen dan kinerja terbaik untuk pelaksanaan Program KKBPK,” ujar Mery.

Ia mengatakan keberhasilan meletakkan pondasi keluarga kecil bahagia sejahtera yang telah diraih selama ini bukan semata-mata hasil kerja Pemerintah Pusat, dalam hal ini BKKBN saja.

“Melainkan juga kerja keras dan peran serta para pemangku kepentingan dan mitra kerja di tingkat Provinsi Riau,” cakapnya.

Disampaikannya, hari Kontrasepsi Sedunia ini diharapkan bukan hanya sekedar perayaan seremonial saja. Peringatan ini semestinya dijadikan sebagai momentum untuk terus menggalakkan kembali program Keluarga Berencana (KB).

“Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan dukungan stakeholder, provider, dan mitra kerja BKKBN untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera selaras Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Andra Syafril yang juga hadir pada acara tersebut menyampaikan ucapan selamat hari kontrasepsi sedunia. Ia mengatakan persoalan program KB sampai saat ini memang masih belum terselesaikan.

“Nah dengan peringatan hari kontrasepsi ini tentu diharapkan semua pihak termasuk OPD terkait dan juga OPD lainnya bisa mengkampanyekan program KB untuk mensejahterakan masyarakat. Bonus kependudukan kita sikapi dengan positif, bukan menjadi beban pembangunan,tapi menjadi produktivitas bagi pembangunan,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/10/05/hari-kontrasepsi-sedunia-bkkbn-riau-gelar-senam-pocopoco-nusantara/

Baca Juga