Gus Ipul Bersarung Seret Koper Tinggalkan Rumah Dinas Wagub Jatim

Surabaya – Setelah menyerahkan surat izin cuti sebagai Wakil Gubernur Jatim ke Gubernur Soekarwo. Sore harinya, Saifullah Yusuf meninggalkan rumah dinas Wagub di Jalan Imam Bonjol, Surabaya.

“Mari bu,” kata Saifullah Yusuf saat meninggalkan rumah dinas wagub dan menyapa tetangganya dengan mengendarai mobil pribadinya Nissan Elgran, Rabu (14/2/2018).

Gus Ipul yang mengajukan cuti wagub karena maju sebagai calon Gubernur Jatim di Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018 ini, Gus Ipul bersama istri, Ummu Fatma beserta ibunya ini packing pakaian serta dokumen-dokumennya, yang dimasukkan ke tiga koper.

Gus Ipul juga meninggalkan rumdin serta perabotannya. Mobil dinas Toyota Alphard 2 unit, Honda CR-V, sedan Camry . Serta fasilitas negara lainnya, termasuk mobil patwal dari polantas.

“Sejak terhitung nanti jam 00.00. Sudah tidak lagi menggunakan seluruh bagian dari fasilitas negara,” kata Gus Ipul saat ditanya wartawan.

Gus Ipul Bersarung dan Seret Koper Tinggalkan Rumah DinasFoto: Rois Jajeli/detikcom

Gus Ipul dan keluarganya akan menempati rumah pribadinya di perumahan di kawasan Gayungsari, Surabaya.

“Jadi itu memang sudah kita siapkan. Saya tinggal disana nanti sampai 24 Juni 2018. Kembali ke sini sampai masa jabatan habis pada Februari 2019,” tuturnya.

Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim ini mengatakan, penyerahan semua aset dan fasilitas ke Biro Umum Pemprov Jatim.

Sebelum meninggalkan rumah dinasnya, Gus Ipul bersama keluarganya, para pegawai rumah tangganya serta petugas Satpol PP dan Polantas, melakukan doa bersama.

“Tadi saya juga sudah pamit ke Pak Gubernur. Semuanya sudah clear. Inysaalah. Mulai nanti malam saya tinggal disana (rumah pribadinya),” terangnya.
(roi/trw)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3867947/gus-ipul-bersarung-seret-koper-tinggalkan-rumah-dinas-wagub-jatim

Baca Juga