Gunawan Keluar dari Zona Nyaman Demi Pertahankan Sabuk Juara

VIVA – Partai perebutan sabuk juara kelas straw antara Gunawan kontra Santoso tinggal sehari lagi. Keduanya akan bentrok pada Fight Night 16 One Pride MMA, Sabtu 10 Februari 2018 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Kedua petarung diketahui telah mempersiapkan diri, baik Gunawan maupun Santoso. Namun, ada hal yang tengah disiapkan Gunawan saat ini.

Tak dipungkiri petarung Black Ant Surabaya itu, sosok Santoso membuatnya harus berpikir ulang mengasah strategi. Terlebih Santoso jago bermain di bawah.

Memang, Gunawan mengaku tak akan terpancing dengan permainan petarung dari sasana Airlangga Jiu Jitsu itu. Tapi, dia terus berlatih demi bisa mengimbangi permainan Santoso.

“Saya sadar, Santoso tentu berlatih lebih keras. Dia pernah kalah dan saya melepaskan tendangan keras di kepalanya,” ujar Gunawan kepada VIVA, Kamis 8 Februari 2018.

Gunawan akhirnya mempelajari grappling (gulat) yang akan disiapkan untuk mengantisipasi permainan bawah Santoso. “Saya mau enggak mau harus belajar, meski bukan skill saya di situ. Cuma porsinya enggak banyak. Saya tetap optimis menang di atas,” ungkapnya. (one)

Sumber : https://www.viva.co.id/sport/onepride/1005213-gunawan-keluar-dari-zona-nyaman-demi-pertahankan-sabuk-juara

Baca Juga