Gubernur Sumbar baca puisi di malam takbiran

Padang, (Antaranews Sumbar) – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno tampil membacakan puisi karya WS Rendra berjudul Makna Sebuah Titipan pada acara Takbir Akbar Semarak Syawal 1439 Hijriah yang digelar Pemprov Sumbar pada Kamis malam di halaman Kantor Gubernur.

Tampil berkopiah memakai kemeja putih diiringi musik Irwan dengan penghayatan membawakan puisi di atas panggung.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Pjs Wali Kota Padang Alwis, Kepala Kemenag Sumbar Hendri para kepala Organisasi Pimpinan Daerah dan masyarakat.

Dalam acara yang dihelat oleh Dinas Pariwisata Sumbar juga menampilkan peserta Liga Dangdut di salah satu stasiun TV swasta asal Sumbar Arif yang membawakan dua lagu religi.

Penampilan tersebut didukung pemusik dan pencahayaan yang memukau sehingga cukup menarik minat masyarakat kendati cuaca gerimis.

Selain itu juga tampil membawakan doa dan muhasabah Gus Reza M Syarif serta pemukulan bedug dan takbir bersama seluruh peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian mengatakan Semarak Syawal merupakan acara tahunan yang digelar untuk menyambut Idul Fitri.

Tahun lalu Semarak Syawal digelar dihalaman belakang Masjid Raya Sumbar, namun tahun ini dilaksanakan di halaman kantor gubernur.

“Halaman Masjid Raya Sumbar sekarang sudah selesai di tata, karena itu tidak memungkinkan untuk menggelar acara di situ,” ujarnya.

Sebelumnya Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memusatkan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah di halaman Kantor Gubernur Sumbar dan menyiapkan Masjid Raya Sumbar sebagai alternatif jika hujan.

“Halaman kantor gubernur hingga halaman istana gubernuran bisa menampung sepuluh ribu lebih jamaah, karena itu dijadikan lokasi utama pelaksanaan sholat Idul Fitri,” kata Ketua PHBI Sumbar, Ali Asmar.

Untuk Khatib direncanakan adalah Anggota DPR RI Tifatul Sembiring dan Imam Qori Sumbar, Al Bizar,” katanya.


Sumber : https://sumbar.antaranews.com/berita/227713/gubernur-sumbar-baca-puisi-di-malam-takbiran

Baca Juga