Gerindra Tak Jamin Ambil Cawapres dari PKS

VIVA – Ketua Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra, Sandiaga Uno, turut merespons  langkah Partai Keadilan Sejahtera yang telah mengajukan sembilan nama untuk cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang. Menurut Sandiaga, sembilan nama yang diajukan PKS merupakan sosok yang baik, namun saat ini Gerindra masih pada tahap mengumpulkan nama-nama sehingga belum dapat memutuskan.

“Semuanya baik. Dan kita menampung lebih dari sembilan nama tersebut. Ada beberapa nama-nama lain yang juga masuk radar,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Minggu petang, 15 April 2018.

Saat ini Gerindra tengah fokus untuk menangkap aspirasi masyarakat. Apa yang diinginkan masyarakat dari seorang pemimpin akan menjadi pertimbangan Gerindra untuk memilih cawapres.

“Pada intinya sekarang kita bukan saatnya fokus di cawapres. Tapi kita fokus di menangkap apa yang masyarakat inginkan. Bagaimana membangun platfrom ini sama-sama ke depan, meraih momentum ini dengan meraih aspirasi masyarakat,” ujar Sandiaga.

Diberitakan sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman, telah menyodorkan 9 nama kader PKS untuk dijadikan cawapres Prabowo. Prabowo diminta untuk memilih satu dari sembilan nama tersebut agar mendapatkan dukungan dari PKS

Sembilan nama tersebut antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS saat ini Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/politik/1026741-gerindra-tak-jamin-ambil-cawapres-dari-pks

Baca Juga