Gelar RUPS, Struktur Direksi Pertamina Bakal Diubah

VIVA – PT Pertamina menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham, atau RUPS di kantor Kementerian BUMN hari ini, Selasa 13 Februari 2018. Dikabarkan, bakal ada perubahan direksi di tubuh perseroan migas terbesar di Indonesia itu.

“Ya, undangannya begitu (penyelenggaraan RUPS),” kata Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa.

Mengenai rencana pergantian direksi, Tanri mengatakan, baru bisa diumumkan setelah RUPS selesai digelar. Namun, ia mengakui, akan ada perubahan struktur direksi Pertamina.

“Kalau studinya itu perubahan struktur. biasanya kalau ada struktur diubah susunannya juga berubah. Tetapi nanti kita lihat deh,” kata dia.

Sementara itu, ketika ditanya apakah akan ada pergantian direktur utama, Tanri mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

“Saya enggak tahu, karena saya belum tahu siapa-siapa yang akan ditempatkan di struktur baru. Ini kami baru mau dengerin,” kata dia.

Struktur direksi Pertamina telah berkali-kali dirombak. Sempat pula diterapkan adanya posisi wakil direktur utama, namun kembali jabatan itu dihapus, lantaran dinilai memunculkan dualisme kepemimpinan atau dikenal ‘matahari kembar’.

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1006684-gelar-rups-struktur-direksi-pertamina-bakal-diubah

Baca Juga