Gattuso Dikabarkan Jadi Pelatih dengan Gaji Terkecil di Serie A

Milan – Bagus atau tidaknya performa Gennaro Gattuso melatih AC Milan bisa diperdebatkan. Yang pasti, ada kabar bahwa ia merupakan pelatih bergaji terkecil Serie A.

Gattuso ditunjuk untuk menangani Rossoneri setelah Vincenco Montella diberhentikan pada 27 November mendatang. Sejauh ini ia sudah menangani Milan dalam 14 laga di seluruh ajang (tujuh menang, empat seri, tiga kalah) dengan persentase kemenangan 50%.

Di Serie A, Gattuso dianggap cukup mampu membangkitkan lagi semangat pemain Milan kendatipun secara statistik anggapan itu belum terlihat signifikan. Dari 10 laga ia membawa Milan menang lima kali, tiga kali seri, dan dua kali kalah.

Demikian pula menilik posisi Milan di papan klasemen. Saat ini Milan menempati posisi ketujuh Serie A, sama seperti posisi Il Diavolo Rossi di giornata ke-14 alias laga terakhir Milan ketika ditangani Montella.

Terlepas dari perdebatan bagus atau tidaknya performa Gattuso sebagai allenatore Milan berdasarkan statistik itu, Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa ia kini melatih tim utama dengan gaji sama seperti ketika menangani tim Primavera sebelumnya.

Dengan demikian maka artinya Gattuso saat ini mendapatkan upah 120 ribu euro (Rp 2,02 miliar) per musim. Jumlah ini membuat pria 40 tahun itu disebut Football Italia sebagai pelatih dengan gaji paling kecil di Serie A musim ini.

Dari 20 pelatih yang masih berkecimpung di Serie A, yang paling mendekati gaji Gattuso adalah Fabio Pecchia di Verona. Ia kabarnya mengantongi gaji 250 ribu euro (Rp 4,2 miliar), yang bahkan lebih banyak dua kali lipat dari gaji Gattuso.

Sebagai gambaran, Montella bahkan dilaporkan mendapat gaji 3 juta euro (Rp 50,5 miliar) per musim sebelum diberhentikan Milan.

(krs/din)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-3865791/gattuso-dikabarkan-jadi-pelatih-dengan-gaji-terkecil-di-serie-a

Baca Juga