Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs ManCity

VIVA – Duel akbar akan tersaji dalam lanjutan Premier League gameweek 23. Liverpool akan menjamu pemuncak klasemen sementara, Manchester City, di Anfield, Minggu 14 Januari 2018.

Laga ini akan menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk menyodok ke posisi tiga besar andai mampu meraih kemenangan. Sementara itu, kemenangan akan membawa The Citizens untuk semakin menjauh dari kejaran rivalnya.

Tentunya, laga ini akan menjadi kesempatan The Reds untuk balas dendam dari kekalahan di pertemuan pertama, September 2017 lalu. Kala itu, tim besutan Juergen Klopp dipermak di Etihad Stadium lima gol tanpa balas.

Dengan skuat yang lengkap, tentu The Reds membidik kemenangan pada laga ini. Terlebih, Klopp juga memiliki rekor head to head yang cukup baik ketika bersua Pep Guardiola.

Selain hasil laga, sisi lain dari laga ini juga menarik untuk dibahas. Berikut beberapa fakta menarik yang telah dikutip dari Sky Sports:

1. Liverpool hanya kebobolan empat gol dalam 13 laga kandang terakhirnya di Premier League. Di periode yang sama, mereka mencatatkan sembilan clean sheet.

2. Liverpool belum pernah menang dalam empat laga beruntun di Premier League sejak Desember 2016.

3. Belum ada lagi manajer yang mampu mengalahkan Pep Guardiola sesering Klopp di semua kompetisi. Manajer asal Jerman itu sudah mengalahkan mantan bos Barcelona di empat laga, sama dengan Jose Mourinho.

4. Sejak Klopp menangani Liverpool sejak Oktober 2015, The Reds berhasil meraih poin lebih banyak di Premier League ketika bersua “big six”.

5. Mohamed Salah sudah terlibat dalam 22 gol di 21 laga Premier League pertamanya untuk Liverpool. Hanya dua pemain yang mampu melewati rekor pemain asal Mesir dalam jumlah laga yang sama, Andy Cole dan Dwight Yorke. Dua pemain itu masing-masing terlibat dalam 23 gol.

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/corner/996604-fakta-fakta-menarik-jelang-duel-liverpool-vs-mancity

Baca Juga