Egy Maulana Gabung Lechia Gdansk, Kemenpora Beri Syarat Khusus

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain muda timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, akan kembali ke Indonesia sebelum membela klub barunya, Lechia Gdansk, di Polandia. Kepulangan pemain berusia 17 tahun itu terkait dengan kewajibannya menyelesaikan studi sekolah menengah atas (SMA) di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan.

“Dia harus menyelesaikan dulu studinya. Dia kan menjelang ujian. Kemudian kalau ada kurang-kurang administrasi diselesaikan,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta saat ditemui di kantornya, Rabu, 14 Maret 2018.

Baca: Komentar Egy Maulana Vikri Soal Messi dan Ambisi di Lechia Gdansk 

Saat ini, Egy masih terdaftar sebagai siswa kelas 3 SMA di SKO Ragunan. Isnanta mengatakan tiap siswa yang masuk ke SKO memang diwajibkan menyelesaikan studi sembari menempa diri di bidang olahraga yang digeluti lewat latihan.

Meski begitu, langkah Egy untuk meneken kontrak profesional lebih dulu dengan Lechia masih dapat dilakukan. Setelah itu, Egy baru dapat kembali ke Polandia untuk bergabung bersama tim barunya.

“Boleh ikat kontrak sekarang, tapi yang paling cepat itu (bergabung), ya, setelah lulus. Jadi aktivitas dia nanti latihan biasa di Ragunan sampai lulus,” ujar Isnanta.

Baca: Sebelum Egy Maulana Vikri, Ada 15 Pemain Indonesia di Eropa

Pemain asal Medan itu rencananya lulus sekolah per Juni 2018. Sebulan setelahnya, Egy akan berulang tahun dan genap berumur 18 tahun.

Egy Maulana, yang mendapat julukan Messi dari Indonesia, telah sepakat bergabung dengan klub Lechia Gdansk asal Liga Utama Polandia atau Ekstraklasa. Egy diikat dengan kontrak selam tiga tahun.

EGI ADYATAMA

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1069668/egy-maulana-gabung-lechia-gdansk-kemenpora-beri-syarat-khusus

Baca Juga