DPD Gerindra se-Indonesia Usung Prabowo Jadi Calon Presiden

VIVA – Sebanyak delapan DPD Partai Gerindra mewakili sejumlah daerah di Indonesia sepakat untuk mencalonkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden. Perwakilan daerah tersebut di antaranya yang mewakili Pulau Sumatra, Sulawesi, Jawa, Papua, dan Kalimantan.

Ketua DPD DKI Jakarta, M Taufik, bersyukur semua perwakilan di republik ini telah hadir. Hasil diskusi mereka sepakat mencalonkan Prabowo sebagai presiden.

“Insya Allah pada waktu berikutnya, kesepakatan akan disampaikan pada Beliau (Prabowo) dan DPP. DPP untuk segera menetapkan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” kata Taufik di Jakarta Selasa malam, 13 Maret 2018.

Ketua DPD Sulawesi Tengah, Longky Janggola pun mengatakan hal serupa. Ia sepakat mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

“Semua DPD se-Indonesia atas nama kader-kader Gerindra mendukung Pak Prabowo dicalonkan,” kata Longky.

Begitupun dengan Ketua DPD Jambi, Sultan Adil Hendra, menyatakan mewakili kader dan DPD Gerindra di Sumatra ingin mencapreskan Prabowo. Hal ini dianggap sebagai desakan dari seluruh masyarakat yang menginginkan perbaikan Indonesia ke depan.

“Kami semua kader Gerindra di Sumatra, harga mati mencalonkan Prabowo 2019. Kami mohon doa masyarakat Indonesia agar kita betul-betul menjadi macan Asia berdiri di bawah kaki sendiri. Kami mohon kesediaan Pak Haji Prabowo,” kata Sultan.

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Gerindra, Prasetyo Hadi, mewakili DPP menerima permohonan dari seluruh DPD se-Indonesia untuk meminta kesediaan Prabowo Subianto maju sebagai capres.

“Amanah ini akan segera kami sampaikan kepada Beliau dengan harapan bismillahirrohmanirrohim, Beliau akan berkenan menerima dan siap memenuhi amanah dari seluruh kader Gerindra se-Indonesia,” kata Prasetyo. (ase)

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/politik/1015732-dpd-gerindra-se-indonesia-usung-prabowo-jadi-calon-presiden

Baca Juga