Dovizioso Pede Akan Tampil Kompetitif di MotoGP Italia

Mugello – Rider Ducati Andrea Dovizioso sulit memberikan prediksi untuk MotoGP Italia akhir pekan ini. Yang pasti, ia pede bakal melaju kencang dan tampil kompetitif.

Di sirkuit Mugello dalam MotoGP Italia tahun lalu, Dovizioso berhasil meraih kemenangan pertamanya di 2017 sekaligus mengawali usahanya menjadi pesaing serius dalam perebutan gelar juara dunia dengan Marc Marquez.

Menjelang MotoGP Italia tahun ini, Dovizioso akan sangat berharap bisa mengulangi hasil serupa mengingat musim ini belum berjalan sebagaimana harapan — ia masih berkutat di posisi kesembilan, ketinggalan 49 poin dari Marquez di posisi teratas.

“Sulit membuat prediksi-prediksi tertentu untuk MotoGP Italia karena tahun ini setiap balapan amat berbeda,” kata Dovizioso seperti dikutip GPOne.com.

“Tapi walaupun para rival utama sangat kencang dalam tes beberapa pekan lalu, kami juga sudah memperlihatkan bahwa kami senantiasa cepat di balapan ini dan sudah pasti kami akan kompetitif di Mugello,” ucapnya.

Di Mugello tahun lalu, motor Ducati unjuk gigi lewat aksi Dovi dan Danilo Petrucci. Keduanya lantas finis di posisi pertama dan ketiga secara berurutan. Asalkan tidak dihampiri kesialan, Dovizioso optimistis bisa seperti itu lagi.

“Tahun lalu Petrucci dan saya menjadi pembeda dengan terus berada di bagian depan, dan sekarang saya amat yakin karena tahun ini kami sudah memperlihatkan bisa kencang nyaris di seluruh sirkuit,” ujarnya.

“Sayang sekali ada poin kami yang terbuang dalam dua balapan terakhir, tapi itu lebih baik tak usah dipikirkan karena perjalanan di kejuaraan dunia masih panjang,” tutur Dovi.


(krs/rin)
Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-4046536/dovizioso-pede-akan-tampil-kompetitif-di-motogp-italia

Baca Juga