Dorna Akan Bicara dengan Marquez dan Rossi di Austin

Jakarta – Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali berseteru setelah terlibat insiden di Argentina. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta akan memanggil kedua pebalap di Austin.

Di Rio Hondo akhir pekan lalu, Marquez menyenggol Rossi di putaran-putaran terakhir yang mengakibatkan si rider Yamaha jatuh. Itu bukan satu-satunya aksi kontroversial Marquez di balapan itu.

Sesaat sebelum balapan dimulai, Marquez nekat menghidupkan motornya sehingga melanggar aturan berjalan melawan arahan di dalam lintasan. Kemudian pebalap Honda Repsol itu juga sempat menyenggol Aleix Espargaro, meski tak sampai celaka.

Namun, perhatian terbesar menyorot insiden Marquez dengan Rossi, yang mengulang perselisihan kedua pebalap di 2015. Sampai sekarang pun hubungan mereka tidak lagi akur. Bahkan setelah balapan, Rossi tidak menerima permintaan maaf rivalnya itu sembari membuat serangkaian komentar pedas.
Dorna, sebagai penyelenggara balap MotoGP, tidak ingin suasana panas Marquez dan Rossi berlanjut. Espeleta berniat mendinginkan suasana di balapan berikutnya.

“Saya ingin berbicara dengan kedua pebalap di Austin, di hari Jumat di dalam komisi keamanan dan kami akan membahs segalanya di sana,” kata Ezpeleta di GPOne. “Saya ingin mereka berpartisipasi, Marquez selalu ikut, Rossi hampir selalu.”

“Rossi memang sangat marah dan Marquez merasa frustrasi, saya paham semuanya. Saya memang belum berbicara baik dengan Marquez atau Rossi, belum waktunya. Aspek psikologis adalah hal yang penting dan harus dihormati.”


Seri Austin akan digelar pada 20-22 April.
(rin/raw)
Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3968947/dorna-akan-bicara-dengan-marquez-dan-rossi-di-austin

Baca Juga