Desain iPhone SE 2 Mirip iPhone X atau iPhone SE?

TEMPO.CO, Jakarta – Beredarnya kabar iPhone SE 2 akan rilis tahun ini membuat sejumlah spekulasi bagaimana desain ponsel pintar versi murah dari Apple ini langsung bermunculan. Beberapa pihak menyebut iPhone SE 2 akan serupa dengan iPhone X dan tidak memiliki lubang headphone. Namun pihak lain menyebut bentuknya mirip SE, tapi berukuran lebih besar.

Pada Februari 2018, sebuah situs di Cina menyebutkan desain iPhone SE 2 akan serupa dengan iPhone SE. Bedanya, layar SE 2 akan lebih besar 0,2 inci.

Tampilan yang lebih besar ini tidak akan sama dengan iPhone X, yang menggunakan seluruh layar. Media itu mengklaim SE2 akan mempertahankan gaya klasik dengan menyertakan tombol home dan menyediakan pemindai sidik jari atau Touch ID.

Namun beberapa analis lain membuat prediksi yang berlawanan. Mereka memperkirakan SE 2 akan menggunakan tampilan layar penuh seperti iPhone X dan tanpa Touch ID. Mereka pun berspekulasi iPhone SE 2 akan rilis dengan nama iPhone X SE.

Olixar, perusahaan yang memproduksi aksesori ponsel, mengambil langkah berani dengan mengeluarkan desain casing untuk SE 2. Desainnya terlihat seperti model hibrida dari iPhone SE, cangkang pelindung ini menyertakan sasis baja, tapi ditambah dengan kaca di bagian belakang untuk pengisian baterai nirkabel. Mirip sekali dengan iPhone X, bahkan lengkap dengan takik Face ID.

Fitur yang banyak diharapkan konsumen iPhone adalah kembalinya jack audio 3,5 milimeter. Namun tampaknya harapan ini harus pupus karena iPhone SE 2 juga tidak akan memiliki lubang headphone.

Prediksi ini datang dari Macotakara, situs yang memiliki koneksi pada penyuplai suku cadang Apple di Asia. Informasi dari situs ini dipercaya cukup akurat.

Apple diperkirakan akan sibuk dengan suksesor iPhone 8 dan iPhone X. Mereka tidak memiliki waktu untuk menghilangkan teknologi yang ada dan berjalan mundur ke belakang. Lubang headphone tidak akan lagi ditemukan pada produk iPhone, baik sekarang maupun pada masa depan.

Untuk pilihan warna, iPhone SE 2 sepertinya akan tersedia tiga warna saja seperti iPhone 8, yaitu silver, gold, dan space grey. Berbeda dengan pilihan warna iPhone SE sekarang, yaitu silver, gold, space grey, dan rose gold. Sejak iPhone 8, warna rose gold sudah dibuat menyatu dengan gold.

PHONE ARENA | MAC WORLD | FORBES | FIKRI ARIGI

Sumber : https://tekno.tempo.co/read/1089978/desain-iphone-se-2-mirip-iphone-x-atau-iphone-se

Baca Juga