Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris di Probolinggo

Probolinggo – Satu lagi terduga teroris diamankan di Probolinggo. Densus 88 Antiteror menangkap Arief Lukman Hakim (37), warga Dusun Siwalan, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Arief yang diketahui merupakan buruh pabrik swasta di wilayah Jalan Brantas Kota Probolinggo diamankan tim Densus 88 bersama Polres Probolinggo Kota pada Senin (21/5/2018) sore. Arief diamankan di sekitar perempatan Jalan Brantas sebelah utara pabrik dia kerja.

“Kemarin di jalan tersebut memang ramai, nggak tahu kalau ada orang yang diduga teroris diamankan,” ujar, Ahmad salah satu warga yang melintas di jalan tersebut kepada detikcom, Selasa (22/5/2018). Saat ini Arief masih berada di Polres Probolinggo Kota.

Sebelum Arief, ada empat terduga teroris yang diamanka di Probolinggo. Mereka adalah Muhammad Fatwa, Irvan Suharianto, Harit S Arifin, dan Agus Purnomo. Mereka diamankan di Perumahan Sumbertaman Indah STI Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo pad Jumat (25/5/2018).

Belum ada keterangan resmi dari polisi tentang penangkapan ini. Di lokasi, berjaga sejumlah polisi yang akan mengawal penggeledahan terhadap rumah Arief.
(iwd/iwd)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4032294/densus-88-amankan-seorang-terduga-teroris-di-probolinggo

Baca Juga