Dell Rilis 5 PC Seri OptiPlex Baru, Ini Spesifikasi dan Harganya

TEMPO.CO, Jakarta – Dell Indonesia menghadirkan lima jajaran PC terbaru seri OptiPlex 7760 All-in-One (AIO), 5260 AIO, 7460 AIO, serta OptiPlex 7060 dan 5060 Tower dan SFF. Peluncuran tersebut dilakukan Dell karena kebutuhan PC masih diminati masyarakat.

Baca: Dell Rilis Laptop XPS 15, Diklaim Tertipis dan Terkecil di Dunia
Baca: Laptop Gaming Dell G3 – G7 Dirilis di Indonesia, Ini Kehebatannya
Baca: Dell Luncurkan Perangkat Perlindungan Data, Ini Kelebihannya

“Dell merupakan salah satu perusahaan teknologi yang meningkatkan kinerja dengan mengubah pengalaman para pekerja, caranya dengan memberikan solusi perangkat yang sesuai dengan mereka sehingga pekerjaannya lebih efektif,” ujar Commercial Client Solution Director Dell Indonesia Primawan Badri, di Glass House Suasana Restaurant, Aston at Kuningan Suites, Kuningan, Jakarta, pada Rabu, 3 Oktober 2018.

OptiPlex 7760 AIO merupakan desktop InfinityEdge dengan ukuran layar 27 inci yang tangguh dan memiliki pilihan layar sentuh anti silau 4K Ultra HD dengan HDR, serta High-Gamut sRGB atau Full HD IPS, kartu grafis diskrit generasi terkini dan quad mic array berteknologi Wvaes Maxx yang menghasilkan suara jernih hingga jarak 12 kaki (lebih dari 3,6 meter).

Sementara OptiPlex 5260 AIO menawarkan layar 21,5 inci dengan layar multi-sentuh 10 titik opsional untuk mendukung produktivitas yang lebih baik. Sedangkan OptiPlex 7460 AIO berlayar InfinityEdge 23,8 inci dan memiliki ruang layar lebih besar dengan teknologi Full HD IPS serta sejumlah pilihan port.

Semua seri AIO tersebut menawarkan solusi canggih dengan kemasan kompak, desainnya juga elegan dan performa dengan prosesor Intel Core vPro generasi ke-8. Memori yang terpasang DDR4 hingga 32 gigabita (GB) dan memori pilihan Intel Optane yang mampu membuka berbagai aplikasi dengan cepat sehingga dapat meningkatkan produktivitas.

AIO juga dilengkapi dengan webcam pop-up yang meningkatkan kemampuan kolaborasi melalui video. Dengan kamera full HD atau inframerah untuk mengaktifkan sign-on Windows Hello dan mendukung percakapan video.

“Sudah 25 tahun ini OptiPlex terus berkembang mengikuti zaman sesuai dengan kebutuhan. Ada 235 juta OptiPlex sudah dikirim per tahun, itu angka yang sangat besar,” tambah Prima. “Ini membuktikan bahwa desktop masih dibutuhkan terutama di bidang komersial. Optiplex pertama itu hadir pada 1993 yang masih pentium, tapi sudah bagus pada zamannya.”

Selain PC OptiPlex AIO, Dell juga menghadirkan seri OptiPlex Tower dan Small Form Factor (SFF) baru yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8, serta memori DDR4 hingga 64 GB untuk mendukung tenaga yang dinamis. Ada dua seri yakni OptiPlex 7060 dan 5060 Tower dan SFF, dengan menawarkan pilihan SSD dan hard drive, serta kartu grafis AMD atau NVIDIA generasi terbaru dan dapat mendukung tiga monitor secara bersamaan.

OptiPlex 7760 AIO dibanderol mulai harga Rp 20 juta, 5260 AIO mulai dari Rp 12 juta, 7460 AIO mulai dari Rp 14 juta, serta OptiPlex 7060 dan 5060 Tower dan SFF masing-masing dilabeli Rp 14 juta hingga Rp 15 juta dan Rp 9,5 juta hingga Rp 10 juta. Semua produk Dell tersebut sudah tersedia di Indonesia.

Sumber : https://tekno.tempo.co/read/1132600/dell-rilis-5-pc-seri-optiplex-baru-ini-spesifikasi-dan-harganya

Baca Juga