Conte Belum Niat Hengkang dari Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Chelsea Antonio Conte memastikan ia belum berencana hengkang dari Stamford Bridge pada akhir musim ini. Kabarnya, Conte sudah gerah dengan kebijakan transfer klub terutama saat gagal mendapatkan Alex Sandro dari Juventus dan Romelu Lukaku yang justru pindah ke Manchester United.

“Tidak. Sekarang saya sepenuhnya berkomitmen untuk Chelsea, pada pekerjaan ini, untuk bisa bekerja bersama pemain dan juga meningkatkan performa klub dalam aspek sepak bola,” kata Conte seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (13/1).

Pelatih asal Italia tersebut memastikan, ia sepenuhnya berkomitmen kepada Chelsea. Conte mengatakan, bahagia dengan apa yang telah ia raih dan apa yang sedang ia kerjakan di klub asal London ini.

“Saya sangat berkomitmen pada soal ini. Saya senang dengan apa yang saya lakukan sekarang ini dan apa yang saya lakukan sebelumnya. Tapi saya lebih bahagia dengan apa yang saya lakukan sekarang,” kata Conte.

Sebelumnya, dikabarkan Conte kecewa dengan rencana tranfer Chelsea. Conte berharap klubnya dapat merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal. Karena kontrak pemain asal Cile tersebut sudah habis di Arsenal, maka akan menjadi kesempatan yang baik bagi Chelsea mendapatkan pemain kelas dunia dengan harga yang bagus.

Tapi, sepertinya Chelsea gagal mendapatkan Sanchez. Conte tidak mau menjawab pertanyaan seputar kegagalan Chelsea untuk merekrut pemain sebesar Sanchez.

“Saya tidak tahu. Saya tidak memberikan semua pendapat saya tentang klub saya di semua situasi, tapi mereka harus membuat keputusan yang terbaik dan ini benar. Saya tidak tahu bagimana menjawab pertanyaan ini,” kata Conte.

Masuknya Sanchez dianggap akan dapat meningkatkan performa Chelsea terutama di lini-depan. Saat ini the Blues kesulitan dalam mencetak gol, dari dua pertandingan terakhir menghadapi Norwich City dan Arsenal semua berakhir dengan skor 0-0.

Alvaro Morata yang dibeli pada bursa tranfer musim panas lalu pun baru mencetak tiga gol dan bermain 13 pertandingan sejak bulan November 2017 lalu. Conte tetap lebih banyak memilihi Morata dibandingkan Michy Batshuayi, padahal produktivitas penyerang asal Spanyol tersebut sedang rendah.

“Ada kompetisi di tim kami, ada Batshuayi yang ada dalam pikiran saya, tapi jangan lupa kami bicara tentang dua pemain muda. Untuk Morata ini musim pertamanya dan ia belajar banyak dari pengalaman ini,” kata Conte.

Sumber : http://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-inggris/18/01/13/p2gubg438-conte-belum-niat-hengkang-dari-chelsea

Baca Juga