Cetak 2 Gol Cepat, Juventus Gagal Atasi Spurs

VIVA – Juventus harus puas bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Yang bikin miris, dalam pertandingan tersebut ‘Si Nyonya Tua’ padahal sempat unggul 2-0.

Bermain di Allianz Stadium, Juventus tampil agresif. Hasilnya, pada menit 2, mereka sudah unggul. Gonzalo Higuain mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tembakan setengah voli di dalam kotak penalti, setelah menerima umpan lambung dari Miralem Pjanic.

Di menit 9, Juventus menggandakan keunggulan. Gol kedua kembali lahir dari sepakan Higuain. Namun kali ini dilakukan dari titik putih. Tendangan 12 pass diberikan setelah Federico Bernardeschi dilanggar di kotak terlarang.

Unggul 2-0, Juventus malah kemudian sulit mengembangkan permainan. Sebaliknya, situsi tersebut dimanfaatkan oleh Spurs untuk bisa menekan.

Sejumlah peluang didapatkan The Lilywhites, dan hasil konkret didapatkan pada menit 35. Harry Kane memperdayai kiper Gianluigi Buffon setelah mendapat umpan terobosan dari Dele Alli.

Juventus sebenarnya mendapatkan peluang emas mencetak gol ketiga. Sayang, tendangan penalti dari Higuain membentur tiang. Sepakan hukuman tersebut didapatkan setelah Douglas Costa dijatuhkan di area terlarang. Skor 2-1 buat tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, Spurs kembali mampu mengontrol permainan. Hal itu membuat Juventus semakin cemas dan tampil berantakan.

Nasib apes benar-benar menghampiri Juventus di menit 71. Christian Eriksen membuat skor imbang 2-2 melalui eksekusi tendangan bebas dari depan kotak penalti. Dia dengan tenang melepaskan tembakan datar yang mengecoh Buffon. Kedudukan imbang pun bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan skor 2-2, maka Juventus kini dalam posisi terjepit. Mau tak mau mereka harus menang pada leg kedua di Wembley. Sedangkan Spurs kini cuma butuh hasil 0-0 untuk melaju ke perempatfinal.

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Mattia De Scilgio, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira; Mario Mandzukic, Douglas Costa, Federico Bernardeschi; Gonzalo Higuain.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Sergei Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Moussa Dembele; Christian Eriksen, Dele Alli, Erik Lamela; Harry Kane.

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1006938-cetak-2-gol-cepat-juventus-gagal-atasi-spurs

Baca Juga