Capek Urus KLHS, Pemprov Minta Kepastian Pusat Soal RTRW Riau

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengaku sudah lelah mengurus Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang menjadi syarat Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau.

Demikian diutarakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi kepada kepada CAKAPLAH.COM, Rabu (14/3/2018) di Pekanbaru. Karena itu, Pemprov Riau itu akan meminta kepastian dari Pemerintah Pusat soal KLHS itu.

“Sekarang kan ada pak Dirjen ATR/BPN ke sini (Riau), kita akan melaporkan atas sikap pemerintah pusat (terhadap RTRW Riau). Kita sudah capek juga dengan urusan KLHS itu. Jadi kita minta kepastian,” kata Ahmad Hijazi saat dikonfirmasi perkembangan RTRW Riau.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembahasan KLHS yang menjadi syarat RTRW bisa dilaksanakan sudah selesai dilakukan. Namun hasil ekstensi dan evaluasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) belum ada kejelasan.

Hanya saja ekstensi dan evaluasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sampai sekarang belum selesai.

“Kalau dari tatanan yang kita lakukan¬† sudah selesai, namun ekstensi dan evaluasi LHK itu belum juga tuntas sampai sekarang. Itu saja masalahnya,” ungkapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/03/14/capek-urus-klhs-pemprov-minta-kepastian-pusat-soal-rtrw-riau/

Baca Juga