Buku Biografi Istri Presiden Perancis Macron Sebut Buku Erotis?

TEMPO.CO, Jakarta – Sebuah buku biografi Brigitte Macron bakal mengkonfirmasi kebenaran salah satu isu mengenai suaminya, Presiden Perancis, Emmanuel Macron, yang dikabarkan pernah menulis novel dewasa mengenai hubungan percintaan keduanya pada masa awal perkenalan.

Seperti dilansir Independent, Macron, yang berusia 40 tahun pada Desember lalu, jatuh cinta pada guru dramanya saat masih bersekolah di Sekolah Menengah Atas Providence di Amiens saat mengikuti gladi kotor sebuah pementasan drama. Usia keduanya terpaut 24 tahun.

Emmanuel Macron dan Brigitte Trogneux. Pop Sugar

Baca: Brigitte Trogneux, Guru Drama Emmanuel Macron Hingga Ibu Negara

 

Di dalam buku berjudul “Brigitte Macron, The Liberated Woman” atau dalam bahasa Perancis “Brigitte Macron, l’affranchie”, media Channel News Asia melansir ada klaim bahwa buku fiksi erotis besutan Macron itu memang ada.

Baca: Fakta Istri Emmanuel Macron, Sepakat Menolak Punya Anak

 

Buku biografi itu mengisahkan seorang tetangga di kota Amiens, yang menjadi tukang ketik, dan dimintai bantuan oleh Macron. “Saya mengenalnya dari lingkungan tetangga. Dan suatu hari, dia meminta saya mengetik hingga 300 laman untuk novelnya,” kata tetangga ini kepada penulis biografi, Maelle Brun.

“Itu adalah sebuah novel yang berani, agak bernuansa dewasa! Nama-namanya tentu saja tidak sama tapi saya pikir dia harus mengekspresikan apa yang dirasakannya pada waktu itu,” begitu kata tukang ketik tetangga Macron ini seperti dilansir media Telegraph.

Pihak istana Elysee enggan mengomentari soal ini saat dimintai tanggapannya.

Macron bukan satu-satunya elit politik Perancis yang pernah menulis novel. Bekas Presiden Valey Giscar d’Estaing pernah merilis sebuah novel romantik pada 2009, yang menggunakan contoh dirinya dan Putri Diana dari Wales sebagai karakter.

Perdana Menteri saat ini, Edouard Philippe, menjadi salah satu penulis dalam buku thriller berjudul ‘In the Shadows’, yang merupakan sebuah buku bernuansa erotis. Sedangkan Menteri Keuangan, Bruno Maire, mempublikasikan buku ‘The Minister’, yang menggambarkan perjalanan sepasang suami istri menuju Venice dan beberapa adegan riskan keduanya. Dan sekarang buku karya Macron akan menjadi incaran banyak pembaca yang penasaran.

Sumber : https://dunia.tempo.co/read/1050243/buku-biografi-istri-presiden-perancis-macron-sebut-buku-erotis

Baca Juga