BREAKING NEWS – Tukang Parkir Solong Ditemukan Meninggal, Diduga ini Penyebabnya

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Warga Ulee Kareng dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat di sebuah kebun kosong, Jalan Kebon Raja, Desa Doi, Ulee Kareng, Banda Aceh Rabu (6/6/2018) sore.

Korban bernama Hamdani, berusia sekitar 50 tahun, sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir depan warkop Solong, Ulee Kareng.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, Penjaga kebun tempat penemuan mayat, yang akrab dipanggil Bang Din menyatakan dirinya terkejut saat akan memotong batang pisang, melihat mayat tergeletak di bawah pohon kelapa.

Dia langsung memanggil pekerja bangunan di samping kebun untuk memastikan korban, yang ternyata pemilik kebun.

Dia juga menghubungi keluarga lainnya yang kemudian melapor ke Polsek Ulee Kareng yang tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 19.10 WIB. Hanya dalam hitungan menit, seratusan warga memenuhi area lokasi temuan mayat yang telah diberi tanda police line, dimana hanya anggota keluarga yang boleh melihat kondisi mayat.

Baca: Terungkap Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di Perairan Peudada Ternyata Warga Desa Ini

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH melalui Kapolsek Ulee Kareng, AKP Mawardi SE MM menyebutkan sejumlah warga yang ditemui menyatakan korban terlihat mondar-mandir di area kebun pada Rabu (6/6/2018), sekitar pukul 07.00 WIB pagi.

Bahkan, seorang warga yang tinggal dekat kebun sempat mendengar suara ‘bum’ seperti buah kepala jatuh sekitar pukul 10.00 WIB, tetapi tidak menduga, ternyata orang yang jatuh dari pohon kelapa.

Dari pengakuan warga yang melihat langsung area temuan mayat, beberapa batang pohon kecil patah dan selop juga ditemukan di bawah pohon kelapa. Di dekat pohon kelapa, terdapat kandang sapi.

Pengakuan warga Kebon Raja lainnya, lanjut Mawardi, korban sempat menjual buah kelapa yang dipetiknya sendiri dari pohon kelapa di kebun miliknya ke seorang warga pada Selasa (5/6/2018) siang.

Dikatakan, korban sempat senang seusai menerima uang jerih payahnya menjual puluhan butir kelapa dengan harga Rp 3.000/butir.

Korban yang merupakan warga Lam Ujong, Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar dievakuasi petugas PMI dengan mobil ambulans sekitar pukul 20.30 WIB atau sekitar 1,5 jam seusai ditemukan penjaga kebun.

“Korban dibawa ke rumah sakit untuk divisum sebelum diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Mawardi.

Sementara itu, seratusan warga, termasuk keluarga korban yang memenuhi lokasi temuan mayat sempat membuat Jalan Kebon Raja macet, karena puluhan kendaraan parkir di sisi kiri dan kanan badan jalan.

Suasana berangsur normal kembali sekitar pukul 21.00 WIB, seusai warga dan polisi kembali ke tempat masing-masing. (*)

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2018/06/07/breaking-news-tukang-parkir-solong-ditemukan-meninggal-diduga-ini-penyebabnya

Baca Juga